Mata Berita

4 Khasiat yang Sangat Bagus dari Mengurangi Porsi Makan Nasi

4 Khasiat yang Sangat Bagus dari Mengurangi Porsi Makan Nasi – Seperti yang kita ketahui bahwa makan pokok utama di Indonesia adalah nasi putih. Yup, nasi putih sangatlah berharga sekali bagi orang timur, terutama negara kita Indonesia. Satu motto bagi orang Indonesia, tidak ada nasi tidak akan kenyang makan apapun.

4 Khasiat yang Sangat Bagus dari Mengurangi Porsi Makan Nasi

Masih saja ada pro dan kontrak mengenai nasi putih, mengenai pro dan kontra nasi putih ini masih seimbang. Perlu diketahui juga ada manfaat lain mengenai memakan nasi putih, yaitu manfaat mengurangi porsi makan nasi putih. Dikutip dari Blodsky.com ada beberapa ulasan mengenai maanfaat mengurangi porsi makan nasi putih yaitu:

  1. Dapat Menurunkan GULA DARAH
    Dengan mengurangi porsi makan nasi putih ternyata dapat mengurangi jumlah kadar gula darah dalam tubuh kita, selain mengurangi juga dapat menjaga gula darah dalam tubuh kita agar tetap seimbang dan terkontrol.
  2. Dapat Mencegah Sembelit
    Dengan mengurangi porsi makan nasi putih ternyata dapat mencegah masalah pencernaan kita, salah satunya sembelit. Karena nasi putih itu mengandung sedikit serat, Jika kita terlalu banyak memakan nasi putih makan kita akan mengalamai masalah pencernaan, seperti sembelit.
  3. Tidak baik bagi Penderita Diabetes
    Bagi penderita diabetes, pastinya dilarang untuk makan nasi putih, di karenakan nasi putih ini kaya akan pati dan karbrohoidratnya sehingga dapat membahayakan para penderita diabetes.
  4. Dapat Menurunkan Berat Badan
    Dengan mengurangi porsi makan nasi putih ternyata dapat menurnkan berat badan kita. Di simpulkan dari para ahli bahwa kandungan pati pada nasi putih itu sangatlah banyak dan bisa membuaatmu menjadi cepat lapar. Berbeda dengan nasi merah yang memilki pati dan karbrohidrat yang rendah.

Ini lah ulasan manfaat mengurangi porsi nasi putih. Nasi putih memang sangatlah baaik untuk kesehatan, namun jika di konsumsi terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan anda. Oleh karena itu cobalah kurangi porsi makan nasi putih.

Demikian berita dari Mata Berita