Mata Berita

Ada Tumbuh Bunga Bangkai Dipekarangan Rumah

Ada Tumbuh Bunga Bangkai Dipekarangan Rumah – Warga yang berada di Desa Pungki Kecamatan Kawai XVI, Kabupaten Aceh Barat, Telah menghebohkan ada menjumpai bunga bangkai yang telah tumbuh juga mekar dipekarangan rumah M Jana Jani (60), Jumat (8/9/2017).

Ada Tumbuh Bunga Bangkai Dipekarangan Rumah

Ada Tumbuh Bunga Bangkai Dipekarangan Rumah
Ada Tumbuh Bunga Bangkai Dipekarangan Rumah

Diketahui keberadaan Bunga yang berwarna merah ini diperkirakan baru dua hari.

“Baru kemaren saja saya tahu kalau ada bunga bangkai tumbuh di sebelah rumah, Karna tanaman hutan ini sudah lama saya tanam,” kata M Jana Jani (60), jumat (8/9/2017).

M Jana ternyata tidak mengetahui kalau tanaman yang penah diambil yang ada dihutan terus dia tanam di pekarangan rumahnya waktu 15 tahun yang lalu dan juga akan mekar dan juga akan mengeluari bauk yang tidak sedap pada waktu menjelang malam.

“Saya tidak mengetahui sebelumnya kalau itu adalah tanaman yang saya pernah ambil di hutan itu adalah tanaman bunga bangkai. Baru ini saya tau, sebab dulu saya tanam ini baru dapat berbunga,” ucapnya.

Jana mengatakan suka mengambil tanaman liar yang berada di hutan didaerah kawasan Kabupaten Aceh Barat juga menanamnya kembali di sebelah rumahnya itu karena melihat bentuk yang kelihatan unik dan sangat langka, sementara ini dia juga tidak pernah mengetahui kalau tanah yang di tanaminya itu sudah selama 15 tahun yag lalu ini adalah bunga bangkai kalau di dalam bahasa latinnya itu adalah Amorhophallus Paeonifolius.

“Dan juga sebelumya tidak mengetahui kalau ini adalah bunga bangkai karna saya tidak pernah meliatnya. Lalu saya pernah tanam dan juga mati sekarang baru dapat berbunga,” katanya.

Dan saat ini bunga bangai ini banyak didatangi warga dari di berbagai desa di Kecamatan Kawai XVI dan bisa menyaksikan langsung ke lokasinya, beberapa warga berkata baru pertama kali juga dapat melihat bentuk bunga bangkai ini dapat tumbuh di perkarangan rumah.

“Sampai sekarang banyak warga yang berdatangan dari beberapa desa untuk dapat melihat bunga tersebut. banyak juga orag yang berfoto di lokasi. Supaya bunga ini dapat tetap tumbuh dan mekar dan tidak terpijak oleh pengunjungnya karna sudah di pasang pagar, dan juga kedepannya saya juga akan berencana untuk memperbanyak bunga ini karna langkahnya,” katanya.

Demikian berita dari : Mataberita