Mata Berita

Apakah Es Batu Bisa Ngobati Cedera?

Apakah Es Batu Bisa Ngobati Cedera?
Apakah Es Batu Bisa Ngobati Cedera?

Apakah Es Batu Bisa Ngobati Cedera? – Pastinya kamu sering melihat orang yang sedang mengalami cedera, lalu apa cara termudah untuk mengurangi nyeri yang terjadi yaitu tempelkanlah es batu di atasnya. Pasti kamu bertanya-tanya bagaimana cara es batu bekerja.

Jadi, Menurut penilitian yang di bagi dari boldsky.com, suhu singinnya es mampu membatasi sirkulasi darah ke arah yang sakit sehingga dapat mengurangi peradangan dan perkembangan yang telah terjadi. dinginnya suhu es membuat rasa nyeri tidak ada untuk beberapa waktu.

Biar pun mempunyai manfaat tersebut. mengobati cedera es batu tidaklah bisa untuk menyembuhkan luka.

“Peradangan saat terjadi nya cedera ditanggapi sebagai peristiwa yang buruk karena kuliat membiru dan masih merasakan sakit. Sebenarnya, paradangan yaitu langkah pertama dari proses untuk menyembuhkannya secara langsung. Dan juga unruk memperbaiki jaringan peradangan perlu untuk dilakukan. Jika peradangan berhenti, terus proses penyembuhan luka juga berhenti,” terang penelitian ini.

“Lain dari itu damapk tersebut, es juga bisa dibilang mengganggu pengaliran cairan limfatik yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan luka. Es juga akan mengurangi koordinasi, kecepatan, serta kekuatan otot tertentu. Sebanbnya akan menjadi penghambatan gerakan.”

“Maka, bila kamu sedangan mengalami peradangan akan membuat sel-sel aktif kembali unyuk bisa menyembuhkan luka. Pergunakan es baru di waktu situasi yang darurat. apa bila kamu tidak mendapatkannya, maka tersebut tidak akan terjadi apa-apa.”