Mata Berita

BNI Membuka Tabungan Sosial Anak, Biasakanlah Anak Untuk Menabung

BNI Membuka Tabungan Sosial Anak, Biasakanlah Anak Untuk Menabung
BNI Membuka Tabungan Sosial Anak, Biasakanlah Anak Untuk Menabung

BNI Membuka Tabungan Sosial Anak, Biasakanlah Anak Untuk Menabung -PT Bank Negara Indonesia (Persero) (BNI) membuka produk tabungan khusus untuk anak-anak yang menjadi target program kesejahteraan sosial anak (PKSA), di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu. Tabungan itu adalah program dari Otoritas jasa keungan (ojk) dan kementrian Sosial.

Tabungan ini diberi nama Tabungan Sosial Anak (TASA). Direktur Jendral Rehabilitasi Sosial, Kementrian Sosial, Marjuki mengucapkan, dengan memberikannya tabungan itu dihadapan anak-anak memiliki kebiasaan menabung.

“kementrian sosial memberikan bantuan tabungan kepada anak-anak. merekan hanya mengigikan kebiasaan menabung untuk strimulan di berikan kepada keluarga bahwa anak-anak tersebut untuk mempersiapkan pendidikannya¬† untuk kesehatan dan untuk kegiatan lainnya juga bisa tumbuh dan berkembang,” kata Marjuki, di Taman Mini Indonesia Indah.

TASA juga akan menjangkau anak-anak telantar, anak jalanan, anak yang berpengharapan dengan hukum, anak penyandang disabilitas, dan anak yang membutuhkan perlindungan khus juga untuk mendapatkan pada layanan sosialdasar.

Lanjut dia, sejumlah 23ribu anak untuk diberikan tabungan tersebut di seluruh Indonesia. tetapi baru 419 anak yang terdata. sebanyak 75 anak dari suku baduy untuk menjadi penerimaan pertama tabungan itu. ” kini yang di launching (tabungan) ini 75.

saat ini, direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, perang BNI di kalobrorasi ini disebut meyakinkan adanya tambahan nilai yang bisa diterima kepada anak-anak pemilik TASA. “Demikian memberikan kelancaran bagi anak-anak tersebut buat menabung melalui pemberian rekening yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas perbankan”.