Bus Man City Rusak Karena Serangan Penggemar Liverpool di Luar Anfield

Bus Manchester City mengalami kerusakan jendela pada pendekatannya ke Anfield karena fans Liverpool mengabaikan peringatan atas suar dan bom asap menjelang perempat final Liga Champions mereka.

Manchester City mengkonfirmasi mereka mencari transportasi baru untuk perjalanan kembali ke Manchester.

Setelah bus mereka dilempari dengan kaleng dan botol oleh pendukung Liverpool di Arkles Lane.

Liverpool Meminta Maaf

Liverpool meminta maaf kepada City sebelum kick-off dan mengatakan mereka “menyesal atas yang baru saja terjadi”.

Di mana dua petugas polisi terluka, setelah rute bus diubah di tengah kekhawatiran keamanan sebelumnya pada hari Rabu.

Polisi Merseyside telah memperingatkan para penggemar sejak awal pekan ini jika penggunaan kembang api di luar stadion akan dituntut.

Tetapi bom asap terlihat memancar awan merah sekitar pukul 5 sore dan flare muncul ketika bus tiba tepat setelah jam 6 sore.

Polisi telah mengkonfirmasi penyelidikan sedang dilakukan sementara Liverpool juga menegaskan mereka akan melakukan penyelidikan mereka sendiri dan membantu Manchester City dengan “dukungan apa pun yang diperlukan”.

“Kami meminta maaf kepada Pep Guardiola, para pemain, staf, dan pejabatnya yang terlibat dalam insiden itu. Perilaku sejumlah pendukung benar-benar tidak dapat diterima dan klub akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi mereka yang melakukannya.”

Tidak Ada Yang Terluka

Polisi mengatakan “Syukurlah tidak ada seorang pun di dalam bus yang terluka, tetapi dua petugas kami┬áluka-luka ketika proyektil dilemparkan ke arah bus. Para petugas dan pelayan ada di sana untuk melindungi masyarakat dan menjaga mereka tetap aman.

Dalam sebuah peringatan pada hari Selasa , Liverpool merilis sebuah pernyataan yang mengatakan “polisi dan pengadilan membuat pelanggaran ini dengan sangat serius dan tuntutan dapat mengakibatkan hukuman penjara”, setelah City telah menyatakan kekhawatiran tentang penerimaan yang akan datang.

Penggemar Liverpool telah merencanakan berkumpul di sepanjang Anfield Road untuk menyambut kedua tim tetapi, setelah berdiskusi dengan polisi, klub kembali mengarahkan bus-bus di sepanjang Arkles Lane, yang merupakan jalur lalu lintas ganda dan jauh lebih lebar dan lebih lama dari pada rute biasa.

Sebuah pernyataan Liverpool sebelumnya pada hari Rabu mengatakan: “Memastikan kesehatan dan keselamatan penggemar dan pengunjung kami berada di garis depan dari semua prosedur kami. Oleh karena itu keputusan diambil untuk mengarahkan kembali pelatih tim melalui rute baru mengikuti panduan dari Polisi Merseyside.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here