Mata Berita

Ditemukan Tas Berisi Sabu Didalam Bus

Ditemukan Tas Berisi Sabu Didalam Bus – Kepolisihan berhasil menggagalkan masuknya narkoba yang sejenis sabu yang menaiki bus Antar Lintas Sumatera (ALS). Kepolisian mencegat bus ALS ini sewaktu dalam melintasi Jalan Lintar Timur, tepat berada di sambing Martabak, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Ditemukan Tas Berisi Sabu Didalam Bus

Ditemukan Tas Berisi Sabu Didalam Bus
Ditemukan Tas Berisi Sabu Didalam Bus

“Sehabis mencegat, Petugas langsung memeriksa penumpang juga barang yang dibawaannya. Lalu seorang penumpang yang bernama Rudi (37) langsung diamankan karna ketahuan membawa sabu,” kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto tehadap hartawan, Minggu (1/10).

Dari tas yang dimiliki Budi ini merupakan warga Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan HIlir itu, petugas telah menemukan barang bukti dengan berupa salah satu ada di tas berkain warna merah dan berisi lima paket besar sabu dengan satu Hp.

“Peredaran narkoba dapat terungkap waktu petugas mendengar informasi kalau ada seorang menaiki Bus ALS telah membawa sabu,” ungkap Sigit.

Sabu ini yang berasal dari daerah yang akan masuk ke Kabupaten Rokan Hilir. Mendapatkan informasi ini, petugas langsung bergegas menyelidiki kepada kendaraan yang akan melintas masuk.

“Stelah Bus ALS yaang telah dicurigai masuk ke daerah Simpang Martabak, Lalu petugas langsung memberhentikan bus ini dan barang bukti ini dibawa ke Mapolres Rohil guna dilakukan penyelidikan yang lebih lanjut.

“Pelaku kita tahan dapat dilakukan pengembangan kepada peeredaran narkoba lainnya,” penjelasan perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian Tahun 1999 tersebut.

Demikian berita dari Mataberita