Jurgen Klopp : Man City Adalah Favorit Untuk Mengalahkan Liverpool di Liga Champions

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan Manchester City adalah favorit untuk maju ke semifinal Liga Champions dengan mengorbankan timnya sendiri.

The Reds menjamu Manchester City di Anfield di leg pertama pertandingan perempat final mereka pada Rabu malam.

Melanjutkan persaingan mereka dengan 12 gol yang dicetak dalam dua pertemuan terakhir antara tim.

Liverpool menderita kekalahan telak 5-0 dari para pemimpin liga yang melarikan diri pada bulan September setelah Sadio Mane diusir dari lapangan didepan pengunjung di Etihad.

Namun, The Reds menuntut balas dendam mereka pada Januari dengan kemenangan 4-3 di Anfield. Mengakhiri peluang Manchester City menyelesaikan musim yang tak terkalahkan.

Atas kekalahan itu, tim Pep Guardiola tetap 16 poin di puncak Liga Premier dan Klopp mengakui itu akan “luar biasa sulit” bagi timnya untuk mengalahkan Manchester City.

“Apakah kami berpikir sebelum pertandingan pertama kami akan kalah 5-0? Tidak. Apakah kami berpikir sebelum pertandingan kedua kami akan menang 4-3? Tidak. Tetapi apakah kami tahu kami memiliki peluang? Ya.

“Sebenarnya itu sudah jelas sebelumnya, tetapi mereka adalah favorit. Kami harus menyelesaikan permainan dengan 11 pertama-tama, itu akan menjadi keren. Kami tahu itu sulit.

“Pada saat-saat tertentu kami berada pada level yang sama tetapi mereka jauh lebih konsisten dan itulah mengapa mereka lebih tinggi di liga. Tetapi kita semua tahu bahwa dalam permainan itu tidak berarti terlalu banyak.

“Kami melihat peluang kami tetapi kami tahu itu akan sangat sulit.

“Jika saya akan memiliki pilihan untuk menonton pertandingan Liga Champions saya akan menonton pertandingan ini. Ini tentang taktik tetapi akan ada api dalam permainan, dan itu ada di Anfield sehingga suasananya akan bagus.” ujar Klopp

Rekor pertahanan Liverpool telah meningkat pesat sejak kedatangan Virgil van Dijk pada Januari dan pelatih asal Belanda itu menikmati pertandingan perempat final seluruh Inggris di Eropa.

“Ini sangat menarik. Ini perempat final Liga Champions dan saya belum pernah bermain pada tahap ini sebelumnya,” katanya.

“Saya telah menonton pertandingan besar Eropa di Anfield sebelumnya dan saya tahu mereka sangat spesial. Atmosfer akan sangat membantu kami.

“Kami tahu mereka bisa dikalahkan (setelah kemenangan 4-3), pasti, tetapi ini adalah pertandingan yang berbeda. Rabu hanya pertandingan pertama.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here