Juventus Harus Puas Dengan Hasil Imbang 2-2 Atas Tottenham Hotspur

Mataberita.com – Juventus harus puas dengan hasil imbang 2-2 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2-17-2018 di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Tottenham Hotspur tampil lebih mendominasi pertandingan dengan perolehan 62% dengan 6 shoot on target, sedangkan Juventus mendapatkan 38% penguasaan bola dengan 5 shoot on target.

Pada pertandingan ini, Juventus mendapatkan hadiah tendangan bebas pertamanya pada menit kedua sekaligus berhasil membuka keunggulan untuk timnya yang sebagai tim tuan rumah.

Pada awalnya tim tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan bebas lantaran Mousa Dembele melanggar Miralem Pjanic. Pjanic pun yang mengambil eksekusi tendangan bebas.

Namun, bukannya mengirim bola langsung ke gawang, Pjanic lebih memilih memberikan umpan kepada Gonzalo Higuain yang berdiri bebas. Higuain pun dengan mudahnya menceploskan bola dengan sepakan setengah volinya tersebut. 1-0 Juve memimpin.

Telah unggul satu gol membuat tim tuan rumah semakin gencar untuk menambah pundi-pundi gol lagi.

Pada menit ke-9 tim tuan rumah pun berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti.

Yang sebelumnya Benjamin Davies melakukan pelanggaran terhadap Federico Bernardeschi di kotak penalti.

Gonzalo Higuain lah yang maju mengeksekusi dan berhasil menambah keunggulan tim tuan rumah. Skor pun menjadi unggul 2-0.

Tertinggal dua gol tidak membaut tim tamu diam saja, Tottenham Hotspur pun membalas menyerang lini pertahanan tim tuan rumah. Namun rapatnya baris pertahanan tim tuan rumah membuat tim tamu kesulitan untuk menembus lini pertahanannya.

Tottenham Hotspur Melepas Kebuntuan

Pada menit ke-35, Tottenham Hotspur akhirnya bisa melepas kebuntuan lewat Harry Kane yang berhasil menjebloskan bola kegawang tim tuan rumah setelah menerima umpan dari Dele Alli.

Setelah lolos dari jebakan off-side membuat Harry Kane langsung menuju gawang Juventus.

Ia pun sempat mengecoh Gianluigi Buffon sebelum menjebloskan bola ke dalam gawang.

Skor pun kini berubah menjadi 2-1.

Menjelang babak pertama berakhir, tim tuan rumah sebenarnya memiliki peluang untuk menambah keunggulan karna mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang, Higuan yang maju sebagai eksekutor masih gagal menjalankan tugasnya, bola hasil sepakannya tersebut masih  membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir skor 2-1 pun masih bertahan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tim tamu berusaha untuk menambah keunggulan dengan tampil lebih berani.

Pada menit ke-73 tim tamu pun berhasil menyamakan skor lewat tendangan bebas Christian Eriksen yang sebelumnya Dele Alli yang sedang menggiring bola dilanggar oleh Giorgio Chiellini sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tamu.

Bola yang dieksekusi oleh Eriksen dengan mudahnya masuk ke gawang yang dijaga oleh Buffon yang sudah salah langkah untuk membaca bola dan tidak bisa menahan bola untuk masuk ke gawangnya.

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan sudah berakhir.

Baca juga: Prediksi Bola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here