Kedapatan Membawa Sabu Ke Medan, Aktor Malaysia Kena Tuntut…!!!

Kedapatan Membawa Sabu Ke Medan, Aktor Malaysia Kena Tuntut…!!! – Aktor Malaysia, Khaireyll Benjamin Bin Ibrahim alias Benjy (38), telah kedapatan membawa sabu di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, sekarang menjalani sidang tuntutan di pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (4/10). Dia akan dituntun dengan hukuman penjarah 14 tahun.

Kedapatan Membawa Sabu Ke Medan, Aktor Malaysia Kena Tuntut…!!!

Kedapatan Membawa Sabu Ke Medan, Aktor Malaysia Kena Tuntut...!!!
Kedapatan Membawa Sabu Ke Medan, Aktor Malaysia Kena Tuntut…!!!

Tuntutan ini dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maria F Tarigan di depan majelis hakim diketahui Wahyu Wibowo. Benjy diduga akan melakukan perbuatan yang ada diperaturan dan diancam dengan pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 Soal Narkotika.

“Meminta terhadap majelis hakim akan mengadili dan memeriksa perkara ini, telah di nyatkan kepada terdakwa Khaireyll Benjamin Bin Ibrahim alias Benjy ini terbukti dengan secara sah dan meyakinkan atas bersalah mempunyai dan menguasai narkotika golongan I bukan sejenis tanaman seberat 4.5 gram. Akan dijatuhkan hukuman terhadap terdakwa dengan hukuman selama 14 tahun di dalam penjara dan akan didenda Rp 800 juta subsider 6 bulan kurungan,” ucap Maria.

JPU menjelaskan peristiwa yang memberatkan Benjy didalam pekara ini merupakan perbuatan yang bertentangan dengan peraturan pemerintah akan memberantas narkoba di Indonesia. Sementara  peristiwa akan meringankan, dia berlaku sopan selama proses dalam persidangan dan mengakui juga menyesali atas perbuatannya.

Dengan sesuai mendengarkan tuntutan JPU, terdakwa dinyatakan akan di sampaikan pleidoi. Dan pembelaan itu telah disampaikan terhadap persidangan yang lebih lanjut akan di jadwalkan langsung pekan depan.

Benjy ditangkap petugas Bea Cukai di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Selasa (18/4). Dia ketahuan membawa sabu didalam anusnya sewaktu kedatangan dari malaysia menumpang pesawat Malindo Air dengan nomor penerbangan OD 322.

Lalu pihak Bea Cukai menyerahkan Benjy kepada Polda Sumut juga barang bukti sabu seberat 14 gram bruto yang disembunyikan di anus, sehabis dipriksa, berat bersih sabu yang ditemukan sebanyak 4.5 gram. Dari pemeriksaan, Benjy mengatakan bahwa ke Medan akan menjumpai DJ permula.

Benjy diketahui sudah lama dikenal di Malaysia. Dia juga sudah pernah terlibat dalam pekara narkotika di negaranya.

Sosok Benjy ini sudah dikenal sebab ibunya adalah aktris ternama di Malaysia, Azean Irdawaty Yusoef atau diakrap dengan sebutan Irdawaty. Seorang penyanyi dan juga primadona layar perak era 1970-an sebelum mengidap kanker.

Demikian berita dari Mataberita