Mata Berita

Ketiga Polisi Di Maluku Terlibat Penggedar Narkoba

Ketiga Polisi Di Maluku Terlibat Penggedar Narkoba – Tiga oknum anggota polisi telah diringkus sebab diduga terlibat dalam peredaran gelap narkoba pada hari Senin 25 September lalu. Ketiga anggota ini, Bripka SN, Brigpol SS dan Brigpol HL saat ini sedang diperiksa Direktorat Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Maluku Utara.

Ketiga Polisi Di Maluku Terlibat Penggedar Narkoba

Ketiga Polisi Di Maluku Terlibat Penggedar Narkoba
Ketiga Polisi Di Maluku Terlibat Penggedar Narkoba

Ketiga anggota polisi tersebut ditangkap berada di rumah Brigpol HL di Kelurahan Tabona. Didalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti yang berupa alat isap sabu-sabu (bong), pireks kaca yang masih ada sabu-sabu plastik bening, timbangan digital, korek api gas dan emapat unit HP.

Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Sam YK menungkapkan, dari pihaknya sedang intensif dalam melakukan pemeriksaan kepada tiga orang anggota polisi yang tertangkap tangan terlibat kasus narkoba.

“Kasus tersebut tetap terus berkembang, sebab komitmen Kapolda Malut tetap institusi kepolisian mesti akan dibersihkan, sebab itu yang paling penting, anggota ada yang terlibat dalam narkoba mesti dikenakan sangsi tegas,” ucap seperti dilansir dari antara, Selasa (3/10).

Bagi tindakkan selanjutnya untuk penangkapan tersebut, dia menjelaskan, dari pihaknya harus melakukan pemeriksaan selanjutnya yang mendalam dan tetap harus terus melihat hasil sidang internal.

“Pokoknya dari mereka bertiga tetap di jatuhkan sanksi seberat-beratnya,” tegasnya.

Sam menambahkan, mendapatkan keputusan pengadilan tidak ada berpengaruh kepada sidang kode etik internal kepolisian.

“Saya sudah mengatakan berulang kali dapat dipercepat, tidak boleh tidak. Sebab sudah melakukan pemeriksaan, maka segera dilakukan sidang kode etik dapat memberikan efek jera terhadap anggota yang lain,” ucapnya.

Sam telah menganjam kalu hasil sidang kode etik internal tidak sesuai hasil penyelidikan, jika pihaknya selaku pengawasan akan mengambil tindakan tegas kepada anggota Pripam akan menagani ketiga tersangka itu.

Demikian berita dari Mataberita