Mata Berita

Kritikan Buat Poster Ridwan Kamil Yang pasang Dipohon

Kritikan Buat Poster Ridwan Kamil Yang pasang Dipohon – Poster-poster Untuk jadi gubernur Jabar Ridwan Kamil di jumpai di beberapa wilayah Jabar, Terutama di Priangan Timur. Tetapi malah semua poster itu dapat kritikan di sebabkan melekatkan poster mengunakan paku yang menancap ke pohon.

Kritikan Buat Poster Ridwan Kamil Yang pasang Dipohon

Kritikan Buat Poster Ridwan Kamil Yang pasang Dipohon
Kritikan Buat Poster Ridwan Kamil Yang pasang Dipohon

Ketua Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jawa Barat Dadan Ramdan mengucapkan, bukan hanya poster dari Wali Kota Bandung tersebut, ditemukan juga  yang di lakukan oleh bakal calon gubenur lainnya Agung Suryamal Soetisno.

“Membuat hal itu dari Agung dan Ridwan Kamil di Priangan Timur, Ini sudahlah menjadi penglangaran, dan itu di indikator tidak mempunyai komitmen didalam kepada lingkungan,” kata Dadan, pada wartawan, Selasa (5/9).

Dia mengucapkan, bahwa memasang alat peranga itu dari spanduk dan baliho telah melanggar peraturan revisi KPU 7/2015 persoalan memasang Alat peranga. Dinyatakan bahwa hal ini dapat merusak lingkungan dan estetika kota. “Kami tidak menerima para kandidat yang akan membuat alat peranganya di lekatkan di pohon-pohon, dan juga di tempat umum yang tidak didapatkan aturan,”ucapnya.

Dia dalam permintaan masyarakat dapat mempertimbangkan terhadap calon pemimpinnya yang tidak mempunyai komitmen kepada lingkungan. Dalam hal ini sangat penting supaya dalam arah pembagunan dalm kedepannya tidak dapat merusak alam yang ada disekitar. Baginya, dengan salah satu cara yang dibilang mudah dapat mengetahui komitmen kandidat kepada lingkungan yaitu dapat melihat peranga sosialisasi yang terdapat banyak menyebarkan calon gubernur Jawa Barat.

“Kalau kita tidak mau membiarkan jabar ini membuat rusak lingkungannya. Terutama pertambangan, sungai dan alih manfaat lahan,”katanya.

Pada waktu dikonfirmasi terputus, Juru Bicara Ridwan Kamil Ramram Muhammad meminta permohonan maaf atas kekeliruan yang di temukan alat peraga yang telah di pakukan di pohon. Sebelumnya pihak sudah menetapkan standar dalam pemasangan alat peraga yang berupah poster dan baliho supaya tidak dapat merusak lingkungan.

“Terhadap segala kerendahan hati, Relawan Ridwan Kalmil meminta maaf atas dengan kekeliruan ini dan meyakinkan kalau peristiwa ini tidak akan terjadi lagi” kata P.

Ihaknya mengatakan apresiasi atas kritikan dari masyarakat. ini akan menjadi sebagai wujud keperdulian kepada lingkungan hidup di Jawa Barat. Dia mengatakan, bahwa seluruh poster yang terpasang sudah di cabut.

Demikian berita dari : Mataberita