Manchester City Berhasil Membantai Basel Dengan Skor Akhir 4-0 Tanpa Balas

Mataberita.com – Manchester City berhasil membantai Basel dengan skor akhir 4-0 tanpa balas pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion St. Jakob Park pada Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Manchester City tampil lebih mendominasi penguasaan bola dengan presentase 69% dan 7 shoot on target. Sedangkan Basel hanya mendapatkan 31% dengan 3 shoot on target.

Ilkay Gundogan menjadi penyumbang dua gol untuk Manchester City dengan mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya masing-masing diciptakan Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Sejak pertandingan baru dimulai, Manchester City sudah mencoba untuk menyerang lini pertahanan tim tuan rumah. Meski The Citizens menjadi tim tamu, namun anak asuhan Pep Guardiola itu tak segan-segan melancarkan serangannya.

Pada menit ke-14, tim tamu berhasil membuka keunggulan lewat gol dari Ilkay Gundogan yang berhasil membobol gawang tim tuan rumah yang sebelumnya mendapatkan umpan sepak pojok dari Kevin De Bruyne.

Unggul satu gol tidak membuat The Citizens menurunkan serangannya, mereka justru tambah bersemangat untuk menambah keunggulan.

Empat menit kemudian, The Citizens kembali berhasil menggandakan keunggulan lewat gol dari Bernardo Silva yang sebelumnya Raheem Sterling ingin memberikan umpan kepada Aguero yang berada di muka gawang tim tuan rumah.

Namun umpan tersebut masih bisa dihalau dengan sundulan oleh bek Basel. Dan beruntung bagi tim tamu, bola jatuh dikaki Silva. Dan dengan cepatnya langsung disambar ke gawang tim tuan rumah. The Citizens pun unggul 2-0.

Pada menit ke-23, tim tamu kembali membuat lini pertahanan tim tuan rumah kewalahan dengan gol ketiganya yang disempurnakan oleh Sergio Aguero yang mendapatkan umpan pendek dari Fernandinho.

Hingga babak pertama berakhir skor unggul 3-0 untuk The Citizens pun bertahan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, seakan tidak puas dengan tiga gol. Tim asuhan Pep Guardiola ini terus menerus menyerang lini pertahanan tim tuan rumah.

Ilkay Gundogan berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini sekaligus menjadi gol ke-empat untuk The Citizens pada menit ke-53 setelah mendapatkan operan pendek dari Sergio Aguero.

Skor 4-0 untuk Manchester City pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda permainan sudah berakhir.

Baca juga: Prediksi Bola

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here