Mata Berita

Minum Air Hangat atau Air Dingin Yang Lebih Baik?

Minum Air Hangat atau Air Dingin Yang Lebih Baik? – Meminum air putih itu sangat penting, minum air putih pada saat bangun tidur itu sangat bagus, karena itu sangat banyak manfaatnya ketika perut kosong kita meminum air putih. Namun terkadang sering tejadi kesalahan dan banyak sekali pertanyaan minum air hangat atau minum air dingin yang baik untuk tubuh kita?

Minum Air Hangat atau Air Dingin Yang Lebih Baik?

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa ulasan tentang air hangat yang telah di rangkum dari berbagai sumber,yaitu:

  1. Dapat meredakan rasa gatal pada tenggorokan
    Meminum segelas air hangat pada saat bangun tidur sangatlah bagus karena memiliki kemampuna untuk meredakan bengkak  dan mengatasi iritasi pada tenggorokan
  2. Dapat melancarkan percernaan
    Meminum air hangat ketika keadaan perut mash kosong sangatlah bermanfaat karena dapat menstimulasi usus agar dapat bekerja lebih maksimal.
  3. Dapat meningkatkan sirkulasi
    Meminum air hangat dapat melancarkan aliran darah kita dalam sistem sirkulasi. Ketika tubuh seseorang sedang terasa panas, maka sel sel darah yang mengalir pun akan mengalami peningkatan.
  4. Dapat menurunkan berat badan
    Meminum air hangat dapat menurunkan berat badan dan menekan nafsu makan sekaligus juga berat dan massa tubuh kita.

Sedangkan tentang air dingin juga terdapat beberapa ulasannya, yaitu

  1. Dapat menurunkan hidrasi
    Meminum air dingin dapat membuat pembuluh darah menjadi sempit atau kecil. Oleh sebab itu orang yang suka meminum air dingin, ia tidak akan terhidrasi dengan baik. Jika tubuh kita tidak terhidrasi dengan baik dan lancar maka kita akan mengalami susah buang air kecil, merasa pusing atau bahkan bisa kejang kejang.
  2. Dapat menghambat sistem pencernaan
    Meminum air dingin dapat membuat tubuh kita mengalami kesulitan untuk mencerna makanan yang kita konsumsi. Ada satu alasan utamanya yaitu, cairan dingin itu dapat membuat lemak menjadi padat sehingga aliran darah pada tubuh kita terganggu.
  3. Dapat menyebabkan flu atau pilek
    Meminum air dingin dapa membuat hidung kita berlendir atau flu (pilek). Adanya lendir didalam hidung kita dapat membuat kita kesulitan bernapas karena terhambat jalur udaranya dan bisa  juga terkena serangan infekci pada tenggorokan.

Demikain lah berita dari Mata Berita