Mata Berita

Pelaku Penambakan Di Daan Mogot Sudah Tertangkap

Pelaku Penambakan Di Daan Mogot Sudah Tertangkap – Peristiwa perampokan daan penembakan di Daan Mogot yang terjadi pada Jumat kemarin (9/6) yang menewaskan Davidson Tanoto (31) yang merupakan seorang pengusaha dan kepala koperasi. Para pelaku perampokan berjumlah 4 orang itu sudah mengintai korban yang sedang membawa uang sebesar Rp 300 juta, tanpa perlindungan petugas keamanan.

Pelaku Penambakan Di Daan Mogot Sudah Tertangkap

Korban keluar dari Bank BCA daerah Green Garden, Kebon Jeruk dengan tas yang berisikan uang tunai sebesar Rp 300jt. Lalu naik ke mobilnya untuk melanjutkan perjalanannya. Ditengah jalan para pelaku memberi ranjau pada ban mobil korban. Hingga ban mobil korban pun gembos dan oleng saat dalam perjalanan.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan ban mobil korban itu gembos, tetapi buka pakai paku. Dan kelihatannya ban mobil tersebut sengaja di tusuk kempes.

Para pelaku tidak ingin kehilangan mangsanya, dua orang pelaku pun membuntuti Davidson ke SPBU Daan Mogot untuk menambal ban sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika korban lengah, seorang pelaku pun mulai beraksi mengambil tas dari dalam mobil.

Karena ketahuan oleh korban, dan terjadilah aksi tarik menarik tas tersebut antara korban dan pelaku. Salah seorang pelaku lainnya melepas tembakannya tepat di kepala Davidson sebelah kanan. Korban pun langsung jatuh tersungkur ke tanah dan tewas di tempat seketika.

Sedangkan dua pelaku tersebut melarikan diri dengan menggunkan 2 unit motor yang sudah di tunggu oleh pelaku lain nya di pinggir jalan di samping lokasi kejadian. Polisi pun langsung datang ke TKP, dan memeriksa saksi saksi. Dan di lokasi kejadian tersebut tidak di temukan selongsong peluru.

Kasat Reskrim Polres Jakbar AKBP Andi Adnan menjelaskan bahwa mereka sudah tiga kali olah TKP. Setelah kejadian kemarin, lalu tadi malam. Tadi pagi juga mereka olah TKP lagi. Tadi mereka juga ada ke BCA, lalu cek jalur sama ke POM bensin.

Penyelidikan polisi pun tidaklah sia-sia, ciri-ciri pelaku dengan cepat dikantongi oleh mereka. Dan polisi pun sudah mengetahui para pelaku adalah pemain lama yang sering melakukan perampokan. Pengejaran pelaku pun membuahkan hasil. Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengkonfirmasi telah menangkap pelaku perampokan Daan Mogot.