Mata Berita

Pelaku Teror di Kapolda Sumut Diduga Pernah ke Suriah

Pelaku Teror di Kapolda Sumut Diduga Pernah ke Suriah – Polisi saat ini dikabarkan sudah mengantongi identitas para pelaku teror yang terjadi di Mapolda Sumatera Utara (Sumut), Medan. Polisi juga menyebutkan bahwa pelaku sudah pernah ke Suriah.

Pelaku Teror di Kapolda Sumut Diduga Pernah ke Suriah

“(Pelaku) sudah pernah ke Suriah,” Kata Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Tapi, sampai saat ini Rycko masih belum memberitahukan identitas kedua pelaku, termasuk mana pelaku yang sudah pernah ke Suriah tersebut. Dalam kejadian ini, satu pelaku tewas dan satu lainnya mengalami kritis.

Kepolisian juga mengatakan bahwa insiden penikaman di Mapolda Sumut terkait dengan anggota ISIS, Bahrun Naim. Dugaan sementara aksi nekat pelaku yang menyerang Aiptu Martua Sigalingging atas perintah Bahrun Naim.

“Kemarin ada Informasi imbauan Bahrun Naim,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto.

Setyo juga menyebutkan bahwa Bahrun Naim memberi perintah kepada pelaku untuk melakukan amaliyah atau serangan menggunakan apapun. Saat ini Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Sumut sedang mendalami saat jaringan para pelaku untuk memastikan siapa akarnya di balik insnsiden ini.

Sebelumnya telah diberitakan penyerangan di pos penjagaan di Polda Sumut, Medan, terjadi pada hari Minggu pukul 03:00 WIB dinihari tadi. Serangan itu membuat seorang anggota polisi, Aiptu Martua Sigalingging yang sedang bertugas tewas.