Mata Berita

Penyebab Naiknya Harga Apartemen di Depok

Penyebab Naiknya Harga Apartemen di Depok – Karena mempunyai tingginya peminat Apartemen di Depok, Jawa Barat ini diprediksikan kenaikan harga di pertengahan dan akhir tahun 2017 ini.

Penyebab naiknya, harga apartemen diDepok
Penyebab naiknya, harga apartemen di Depok

Penyebab Naiknya Harga Apartemen di Depok

Property Index mencatat, kenaikan harga apartemen di kawasan Depok, Jawah Barat, Pada kuartal I-2017 mencapai Rp 16juta per meter persegi. Biarpun kenaikan harga ini belum lagi begerak sejak kuartal IV-2016 lalu, apartemen kawasan depok di prediksi akan terjadi peningkatan harga di kuartal berikutnya.

Country Manager Rumah.com, Wasudewan memberitahukan, kenaikan harga apartemen di kawasan Depok akan meningkatkan pada semester pertama, akan menurun namun tidak signifikan di semester yang akan datang.

“Bisa juga, karena para pemburu apartemen ini menyewakan kepada anak mahasiswa baru yang akan masuk disemester ke dua . jelasnya dalam keterangan tertulis di jakarta.

Menurut Wasudewan, pasar apartemen di kawasan Depok relatif sangat menarik. Terjadinya disebabkan dikarenakan setiap tahunnya, sekitar 20.000 mahasiswa baru akan masuk di kawasan Depok untuk memulai tahun ajaran baru. Dan juga ada dukungan dari sarana infrastruktur baru yaitu berupa jaln Tol Depok-Antasari yang dipediksikan Seksi I-nya akan bis mulai dijalankan di akhir tahun 2017 ini.

Bukan hanya membidik pasar mahasiswa yang akan kuliah di universitas Indonesia, universitas Gunadharma dan kampus lain di kawasan Depok, para invektor juga mempunyai target baru. Berawal di tahun 2018 yang akan datang, Rumah sakit universitas indonesia akan mulai di jalankan, juga para karywan, Dokter dan keluarga pasien rawat inap bisa mempunyai beragam pilihan tempat tinggal seperti apartemen dikawasan Depok.

Wasudewan menambahkan, data Rumah.com property index sangkat berguna bisa mengatasi masalah transparansi di industri properti di indonesia. Sebab dengan ada data tersebut, para investor yang berminat untuk terjun ke pasar apartemen di Depok dapat juga memiliki referensi harga peminat mengambil keputusan.

“Data Rumah.com Property Index adalah hasil dari 400.000 listing propety yang akan di akses 3,4 juta pendatang setiap bualnnya.

Demikian berita dari Mata Berita