Pep Guardiola : Manchester City Bisa Tergelincir Dan Menyerahkan Gelar Liga Primer ke Manchester United

Pep Guardiola mengatakan timnya masih bisa tergelincir dan memungkinkan Manchester United untuk memenangkan gelar Liga Premier.

Manchester City masih membutuhkan lima poin dari sisa enam pertandingan Liga Primer untuk mengamankan gelar jelang laga Sabtu malam melawan Tottenham.

Mereka melakukan perjalanan ke Wembley setelah mengalami tiga kekalahan beruntun, setelah kalah 5-1 dari Liverpool dan 3-2 dari Manchester United akhir pekan lalu.

“Sepak bola itu emosional, kami hanya bisa mencoba fokus dan menang di Tottenham dan kemudian Swansea.” ucap Guardiola.

“Faktanya adalah bahwa sejak November atau Desember kami sudah menjadi juara. Ketika saya mendengar para pakar dan penggemar di bulan November mereka mengatakan semua sudah selesai, tidak mungkin Manchester City kehilangan poin. Dalam satu minggu kami kehilangan tiga pertandingan.”

“Kami dapat memenangkan dua pertandingan [kami perlu mengkonfirmasi judul] dan kami akan melakukannya. Kami menangani tekanan antara momen baik dan buruk untuk seluruh musim, bukan hanya dalam periode ini.

“Berurusan dengan tekanan akhir musim baik untuk masa depan kita. Kita harus mengatasinya. Jika kita tidak mampu pada akhirnya dan United memenangkan liga maka yang bisa kita katakan hanyalah ‘selamat’.

“Tentu saja itu bisa terjadi, saya jamin. Real Madrid, bertahun-tahun yang lalu, kalah enam pertandingan berturut-turut dan tidak memenangkan liga. Tentu saja bisa terjadi, tidak ada keraguan tentang itu. Para pemain tahu itu, saya tidak tidak perlu memberi tahu mereka.

“Belum pernah sebelumnya di NBA memiliki satu tim di final pulih dari ketinggalan 3-1. Satu tahun yang lalu Cavaliers menang 4-3 melawan Golden State Warriors, memenangkan tiga pertandingan berturut-turut.

“Ini di tangan jam, itu adalah keuntungan yang bagus. Jika kami kalah maka akan sama seperti kami mencoba bermain melawan United dan Liverpool. Selamat kepada lawan jika mereka mengalahkan kami.”

Ada saran bahwa City bisa kehilangan kekalahan karena gaya bermain Guardiola yang menuntut, tetapi ia menolak klaim tersebut dengan mengatakan masalah dengan timnya lebih bersifat mental daripada fisik.

Dia menambahkan: “Tidak, saya tidak berpikir begitu. Tentu saja itu sulit tetapi sulit untuk semua orang di Liga Premier. Ini tidak biasa bagi tim untuk memenangkan banyak pertandingan dan ketika mereka kehilangan orang-orang bertanya “apa terjadi? Kami tidak berharap Manchester City kalah”.

“Cara kami berlari bukanlah masalah. Anda harus memahami bahwa ketika [Mohamed] Salah mencetak golnya, itu bukan reaksi fisik [itu mental]. Itu normal, mereka adalah manusia.

“Tetapi jika kami mencetak gol kedua atau kami mencetak dua atau tiga gol, Anda akan melihat bagaimana mereka berlari dan seberapa agresif mereka. Kondisi untuk dirinya sendiri saya kira tidak ada. Cara kami bermain kami percaya.

“Masalahnya adalah kami menembak tiga tembakan ke gawang lawan Liverpool di kandang, itulah masalahnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here