Polisi Menyita 7 Juta Pil Zenith Dari Surabaya

Polisi Menyita 7 Juta Pil Zenith Dari Surabaya – Tim Resmob Polda Kalimantan Selatan telah menyita 7 juta butir pil Zenith, Minggu (8/10) kemarin. Jutaan pil Zenith ini kena sita dari gudang di Jalam Ahmad Yani KM 5,5 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Polisi Menyita 7 Juta Pil Zenith Dari Surabaya

Polisi Menyita 7 Juta Pil Zenith Dari Surabaya
Polisi Menyita 7 Juta Pil Zenith Dari Surabaya

Jutaan pil tersebut diketahui didatangkan dari Surabaya, Jawa Timur. Salah satu dari anggota Polri, juga ikut diamankan tim Resmob dari perggerebekan itu.

Polisi melihat ada pengiriman pil Zenith, dari sehari sebelumnya, Sabtu (7/10) sore, yang diketahui dari Surabaya. Saat ini, gudang di kawasan Jalan Ahmad Yanu tersebut, Sudah diketahui oleh polisi yaitu gudang penyimpanan obat-obatan.

Dari pelabuhan tersebut, dalam pengiriman ratusan koli akan diturunkan dari kapal, yang berarah kegudang. Lalu bungkusan koli ini sempat sudah dimasukkan ke dalam gudang, Minggu (8/10) kemarin, salah satu seorang Resmob langsung melakukan penggerebekan dalam sekitas pukul 03.30 WITA.

Didam gudang tersebut, ada 9 orang warga Kalimantan Selatan yaitu Mahmuda (53), Anton (32), M Arief (44), Miftahul Huda (26), M Nurdin (28), Paujan Rahmadani (31), Umar Alkatiri (41), Said Ikhsa (26) dengan Said Muhammad Habil (26).

“Ya, Dengan atas nama itu (Muhmuda), ada bersangkutan yaiitu salah satu anggota polri. Dia saat itu ada berada di lokasi gudang waktu masa penggerebekan Resmob,” ungkap Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochammad Rifai, Senin (9/10).

“Ada 366 koli dari Surabaya, yang berisi 7.320.000 ribu butir pil Carnophen atau juga disebut Zenith. berjumlah dalam Rp 10.6 milliar,” ungkapp Rifai.

Dari kesembilan orang tersebut, akan masih diamankan di Mapolda Kalimantan Selatan, dapat melakukan pemeriksaan yang lebih lanjut. Berkaitan peran dari Mahmuda, masih belum diketahui dengan pastinya.

“Masih berada didalam keterangan, sebab kenapa yang bersangkutan (Muhmuda) ada digudang tersebut. orang yang bersangkutan masih akan dilakukan pemeriksaan,” ucapnya Rifai.

Rifai akan pastikan, Bahwa selain dari Mahmuda, 8 orang yang masih berada di Mapolda Kalsel, akan meminta keterangan penyidik, dapat mengetahui lebih rinci sepak terjang peredarab pil Zenith.

Dalam gudang tersebut banyak menyimpan obat telarang, saat ini telah digaris polisi untuk kepentingan penyelidikan. Peredaran pil Zenith tersebut, yang ada dibelakang mengkhawatirkan warga Kalimantan Selatan, lantaran zat adiktif telah dikandungnya, yang akan mirip seseorang yang sudah mengonsumsi narkoba.

Diketahui, tim Resmob menggerebek dan menggeledah gudang yang menyimpan pil Zenith, Minggu (8/10) kemarin, berada di Banjarmasin. Karyawan yang ada didalam gudang tersebut, dibuat tidak berkutik akan kedatangan petugas. Didalam gudang, ada di jumpai ratusan koli isi Zenith, yang diduga akan di edarkan.

Demikian berita dari Mataberita