Sebab Menghiraukan Larangan, Pria 70 tahun Terseret Ombak

Sebab Menghiraukan Larangan, Pria 70 tahun Terseret Ombak– Wisata yang berasal dari china, Khang Thai kena seret ombak waktu beliburan ke Pantai Ngandong, Gunungkidul. Jumat (6/10) petang. Pria yang berumur 70 tahun ini telah kena seret ombak sehabis tidak menghiraukan larangan Tim Sar Gunungkidul yang tidak bereng di pantai.

Tidak Menghiraukan Larangan, Pria 70 tahun Terseret Ombak
Tidak Menghiraukan Larangan, Pria 70 tahun Terseret Ombak

Sekretaris Satlinmas Wil Ops II Baron, Surisdiyanto menjelaskan bahwa kecelakaan laut tersebut menimpa Khang Tahai pada hari Jumat (6/10) dalam pukul 17.45 WIB. Nasib yang baik, kalau korban dapat diselamatkan atas kesiap siagaan Tim SAR.

“Berawal korban sedang berenang bersama dengan rombongannya di bibir pantai. Sangking asiknya berenang, korban semakin berada ketengah pantai. Sudah beberapa kali diperingati mala korban tidak memperdulikan. Dan akhirnya ombak besar datang sampai kena seret ombak,” ungkap Surisdiyanto waktu dihubungi, Sabtu (7/10).

Surisdiyanto sudah memberitahu paska melihat korban kena seret oleh ombak, tim SAR langsung segera mengejar korban. Pengejaran tersebut dilakukan mengunakan kapan sang pelayan. Pengejaran juga cepat dan dapat menyelamatkan nyawa korban.

“Korban ditemukan dengan keadaan pingsan. kaki dan tanggannya mengalami luka. Sangat beruntung kalau nyawanya dapat diselamatkan,” ucap Surisdiyanto.

Surisdiyanto mengatakan korban langsung dirawat dan pada saat ini kondisinya sudah semakin membaik. Surisdiyanto mengimbau supaya wisatawan akan selalu memperhatikan dan mematuhi intruksi dari tim SAR yang berada disekitar pantai.

“Sudah berulang kali saya memberitahu akan wisatawan tidak mandi atau berenang di pantai. Akan tetap perhatikan peringatan dari tim SAR. Jangan lagi sampai niatnya yang ingin belibur justru akhirnya menjadi malapetaka,” Ungkap Surisdiyanto.

Demikian berita dari Mataberita