Mata Berita

Seorang siswi kelas 3 SMP meninggal dunia Karna Ini…………..

Seorang siswi kelas 3 SMP meninggal dunia Karna Ini…………..– Siswa kelas 3 SMP yang berada di Batul meninggal dunia sewaktu 10 hari setelah disuntik vaksin Measles Rubella (MR). Perembuan ini berusia NP (14) dan ia meninggal hari Jumat (8/9).

Seorang siswi kelas 3 SMP meninggal dunia Karna Ini…………..

Seorang siswi kelas 3 SMP meninggal dunia Karna Ini
Seorang siswi kelas 3 SMP meninggal dunia Karna Ini

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul, Pramudi Darmawan memberitahu siswa NP mendapatkan suntik vaksin MR pada hari Selasa (29/8).Suntik vaksin adalah salah satu program yang resmi yang diberikan pemerintahan ini disuntik pada saat NP di sekolah. Dan juga dari pihak denkes ini tidak mau terlalu cepat menyimpulkan sebab kematian NP.

“Dari pihak kami belum mempunyai kepastian meniggalnya diakibatkan suntikan Vaksin atau bukan. Sudah dalam penyelidikan. NP disuntik pada 29 Agustus dan meninggalnya tepat 10 hari berselang” kata Pramudi pada saat dihubungi, Senin (11/9).

pramudi juga menjelaskan, NP juga mendapatkan perawatan di rumah sakit beberapa hari paska meberitau kalau mengeluah sakit usai disuntik vaksin MR. Biarpun telah berbagi upaya yang telah dilakukan oleh Tim medis gagal dengan mendapatkan hasil.

Vaksim MR belum tentu menjadi penyebab meninggalnya NP. Vaksim MR yang untuk di suntikkan yang diberikan itu standar keamanannya. Per satu botol ini digunakan untuk menyuntik 10 anak. juga yang meninggal ini satu. jikalau (vaksim) bermaslah, pasti akan meninggal 10 orang,” ucap Pramudi.

Sampai saat ini, pihak Dinas Kesehatan akan tetap melakukan koordinasi sebab kejadian itu. Apakan NP meninggal ada sangkut pautnya dengan Vaksim atau itu disebabakn penyakit lain,

“Di dalam data (pasien) akan ada diselidiki. Dan untuk saat ini belum mendapatkan kesimpulannya,” kata Pramudi.

Pihak daari keluarga NP sewaktu di datangi kediamannya tidak memberikan komentar. Ayah Np tidak menyukai kalau ada komentar keluargamya yang muncul dalam, media.

Demikian berita dari Mataberita