Mata Berita

Sudah tahukah, adanya kota baru bernama Meikarta

Sudah tahukah, adanya kota baru bernama Meikarta – Jakarta mempunyai tingginya beban tampungan sebagai pusat pemerintahan dan juga pusat perekonomian, kabar untuk pemindahan ibu kota Indonesia kembali dibicarakan. Sebagian kotapun diwancanakan sebagai pengantinya.

Sudah tahukah, adanya kota baru bernama Meikarta
Sudah tahukah, adanya kota baru bernama Meikarta

Untuk yang diharapkan, tentu untuk mempersiapkan ibu kota baru juga dengan tata jota yang dapat terencana dengan baik.

Dengan itu, Lippo Grup akan membangun kota baru bernama Meikarta. Yang menjadi kota baru ini juga dapat mengantikan Jakarta menjadi pusat bisnis. Tentu saja semua ada alasannya, keberadaan lokasi Meikarta berada di tengah distrik perkotaan modern nan terpadu, seperti Lippo Cikarang, Jababeka, serta MM2100.

Ditempat lain ada perencanaan Meikarta yaitu kota baru tidak hanya sebagai kawasan perekonomian, dan juga sudah sebagai pemukiman. James Riady yaitu seorang CEO Lippo Group itu pun karena menyamakan Meikarta itulah sebagai Shenzhen-nya Indonesia.

Megaproyek yang akan dipimpin dengan James Riady ini bahkan berharga Rp. 278 triliun. Sesuatu yang invenstasi super besar yang pernah diambil oleh raksas properti yang berusia 67 tahun.

Awal pergembangan Meikarta sendiri akan diambil diatas lahan seluas 500 hektar. Juga akan ada 200 ribu unit apartemen yang akan menjadi tempat tinggal masa depan anda. Dan juga tidak hanya mengembangkan apartemen saja, Tetapi Meikarta juga akan menjadi kota mandiri lengkap juga dengan berbagai fasilitas modern. Semacam Central Park atau taman akan di buka seluas 100 hektar, dan juga fasilitas pendidikan lengkap dengan perpustakaan internasional, rumah sakit, pusat pengkantoran, sampai hotel berbintang 5.

Juga bagian lainnya, bangunan meikarta juga bersamaan dengan perampungan proyek prestisius pemerintahan yang dekat dengan kawasan ini. yaitu salah satunya kereta tercepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung bernilai Rp 65 triliun.

dikawasan Meikarta banyak yang melirik dan juga disana dibarengi dengan pembangunan pelabuhan patimban, bandara internasional kertajati, tol layang Jakarta-Cikampek sampai pembangunan APM Monorail yang akan menyatuhkan tujuh kota yang baru sekitar Meikarta.

Demikian berita dari Mata Berita