Terjadi Kebakaran Di Apartemen Cinere Bellevue, Di Cinere Depok

Terjadi Kebakaran Di Apartemen Cinere Bellevue, Di Cinere Depok – Petugas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta ikut membantu memadamkan api di Apartemen Cinere Bellevue di Cinere, Depok. Terjadinya kebakaran ini dari pukul 20.30 WIB tersebut sehingga waktu ini juga masih belum selesai dipadamkan.

Terjadi Kebakaran Di Apartemen Cinere Bellevue, Di Cinere Depok

Terjadi Kebakaran Di Apartemen Cinere Bellevue, Di Cinere Depok
Terjadi Kebakaran Di Apartemen Cinere Bellevue, Di Cinere Depok

Petugas dari Command Center Damkar DKI, Gatot menjelaskan, pengerahan bantuan ini telah dilakukan dalam pukul 01.10 WIB. Sudah ada sekitar 8 unit Damkar yang dikirimkan ke apartemen mewah itu.

“Betul, pengerahan unitnya dalam jalur selatan ada 6 unit dan adri kantor Bidup ada 2 unit. Jadi jumlah ada 8 unit,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau masih belum ada laporan tentang berapa orang yang menjadi korban didalam kebakaran. Karna petugas yang ada dilapangan masih belum lagi memberi laporan.

“Korban jiwa juga belum diketahui, sebab belum mendapatkan laporan dari Jaksel,” ucap Gatot.

Sebelumnya, Direktur PT Megapolitan Developments Ronald Wihardja menjelaskan api di duga kalau muncul pertama kali pada hari Rabu, 4 Okteber 2017 pukul 20.30 WIB di ruang trafo di lantai basement 3.

Pada saat ini, api sudah terkendali dan meskipun masih belum berhasil untuk memadamkan semuanya. Kami juga lanjut bekerja sama dengan pihak Pemadam Kebakaran dan otoritas lainnya yang berhubungan supaya dapat segera memadamkan api dan menjalankan wvakuasi. Keselamatan para penghuni, tenant serta staf yaitu fokus yang kami utamakan,” ucap Ronald dengan keterangan persnya, Kamis (5/10).

Sebelumnya, proses evakuasi Mall sehabis dapat selesai dilakukan pada hari Rabu, 4 Okteber 2017 pukul 21.00 WIB juga kami akan menkonfirmasi kalau tidak aa korban luka maupun jiea dari kejadiaan ini.

Dapat prose evakuasi sendiri, lalu Ronald, sampai dengan saat ini masih berjalan buat apatermen yang berdiri dari dua tower dengan total unit yang menghuni sebesar 586 unit. Dengan besar yang menghuni dan staf sudah berhasil dievakuasi dan diarahkan ke hotel-hotel yang ada di sekitar lokasi.

“Juga akan memerlukan proses investigasi yang menyeluruh dapat menetapkan penyebab munculnya api, kami juga tidak bakalan berspekulasi sebab rangkaian kejadian yang mungkin akan mengakibatkan insiden ini. Kami juga akan lanjutkan bekerja sama dengan otoritas yang terkait supaya bisa mendapatkan berita lebih detail dan akurat soal sebab peristiwa tersebut,” Ucapnya.

Ternyata, api itu disangka berasal dari genset. “Asap berkeluaran dari lantai basement tower B. Dan anehnya, ada kebakran alarm atau sejenis hydrant tidak berfungsi otomati. Saya mengetahui kebakaran ini karna sewaktu saya melihat jendela banyak pemadam,” ujar Ilung (24), dia adalah salah satu dari penghuni, Rabu (4/10).

Saat kebakaran ucapnya, apartemen sudah sedang padam. Listrik padam sudah empat kali, “Di atas masih banyak lagi penghuni yang terjebak,” katanya.

Dari seluruh penghuni ini dievakusi petugas. petugas sangat kesulitan sebab kondisi gelap dan dipenuhi dengan asap. “Lokasi gelap, asap semakin pekat. petugas juga kesulitan untuk masuk. tetapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin,” ucap Kepala UPT Damkar Cinere, Mansyur.

Demikian berita dari Mataberita