Mata Berita

Tertangkap Pencuri Kayu Jati Dilahan Perhutanan

Tertangkap Pencuri Kayu Jati Dilahan Perhutanan – Yitno (46) warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto, Jatim, telah ditangkap polisi disebabkan sudah melakukan pencurian kayu jati di lahan Perum Perhutani, kawasan hutan Katirejo.

Tertangkap Pencuri Kayu Jati Dilahan Perhutanan

Tertangkap Pencuri Kayu Jati Dilahan Perhutanan
Tertangkap Pencuri Kayu Jati Dilahan Perhutanan

Kasubag Humas Polres Mojokerto, AKP Sutarto mengucapkan, Yitno sudah ditangkap dirumahnya, sehabis melakukan aksi pencurian kayu jati di kawasan Hutan Perhutani, Desa Twangsari, Kecamatan Jatirejo, dalam pukul 03.30 WIB.

“Sesudah medapatkan laporan, kita terus langsung melakukan penyelidikan dan juga mengamankan tersangka di rumahnya di Desa Tawamgrejo,” ucap AKP Sutarto, Rabu (20/9).

Sutarto mengatakan, bahwa tersangka diprediksi sudah beberapa kali mencuri kayu jati di kawasan Hutan Perhutani. tetapi baru dapat ketahuan sewaktu melakukan aksi pencurian kemarin.

“Dalam masa melakukan pencurian kayu jati, ada seorang petugas Perhutani patroli dan telah memergoki beberapa orang sedang memotong kayu. Mereka melihat petugas datang langsung mereka kabur.”

Pencuri ini juga langsung dilaporkan ke Polsek jatirejo. Lalu polisi menyelidiki dua sepeda motor yang di punyai para tersangka dan juga 8 potong kayu jati yang berukuran 2 meter.

“Langsung barang bukti ini diamankan, Dengan satu tersangka yang telah diamankan dan juga lainnya masih didalam pencarian. Tersangka juga akan menerima jerat pasal 12 huruf b, junto pasal 82 ayat 1 huruf b, UU RI tahun 2013, dengan pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan. Diakibatkan pencurian ini telah merugikan diduga sudah mencapai Rp 6.500.000,” kata Sutarto.

Demikian berita dari : Mataberita