TKW Asal Bali Meninggal Di Nigeria Berharap Bisa Dipulangkan

TKW Asal Bali Meninggal Di Nigeria Berharap Bisa Dipulangkan – Keluarga dari Ni Wayan Sriani (36) hanya dapat berhadap kalau jenazahnya bisa dapat dipulangkan ke Bali dari Nigeria.

TKW Asal Bali Meninggal Di Nigeria Berharap Bisa Dipulangkan

TKW Asal Bali Meninggal Di Nigeria Berharap Bisa Dipulangkan
TKW Asal Bali Meninggal Di Nigeria Berharap Bisa Dipulangkan

TKW berasal Ubud, Gianyar Bali telah dikabarkan meninggal karna menderita Stroke  sudah cukup lama sewaktu bekerja di Negeria. Karena sakit yang dideritanya, dia sampai telantar dalam waktu 3 tahun di negeri orang.

kabar duka ini diketauhui melalui langsung I Gusti Nyoman Putra yang tidak lain yaitu suami korban. Gusti juga mengatakan, pada saat ini tidak dapat keterangan soal apa penyebab kematian korban dan juga proses pemulangan jenazanya.

Dia mengucapkan, harus membayar biaya pemulangan jenazah sampai Rp 120 juta lebih.

“Istri saya sudah bekerja dalam waktu tiga tahun,” ucapnya, Selasa (12/9) di rumahnya di Lingkungan Bentuyung, Ubud, Gianyar.

Dia juga mengatakah, kalau kabar terakhir dari jenazah istrinya akan dibawa ke daerah KBRI dan juga akan di kuburkan.

“Tadi juga kami ada dapat kabar, kalau jenazah istri saya sudah dalam perjalanan menuju ke KBRI di Negeria dan juga dari pihal KBRI yang akan menguburnya disana,” ucapnya.

Dia mengatakan, kalau pihak KBRI menyatakan kalau dalam proses pemulangan jenazah dipersulit dikarenakan kobar adalah termasuk TKW ilegal.

Dia hanya bisa pasrah, keluarga yang ada disini hanya bisa mendoakannya semoga jenazah almarhum semuanya dapat diproses dengan kelancaran. Gusti sangat menyesali nasib istrinya yang telah percaya kepada ajakan temen-temennya dalam melalui agen yang berada di Denpasar yang sekarang ini sudah tutup.

“Empat tahun yang lalu istri saya pergi bekerja ke Nigeria dan mendapatkan pekerjaan di SPA. Setahun lamanya juga sempat pulang. dan brangkat lagi dan samapai tiga tahun lebi tidak bisa untuk pulang karena tidak mempunyai pegangan uang,” Ceritanya yang ditemani Gusti ayu anak korban.

Dia ada bercerita, kalau ternyata korban tidak bisa pulang dikarenakan perusahaan yang dia kerja idtrinya itu tidak ada bayarannya, “Istri saya juga tidak bisa pulang karena tidak mempunyai biaya,” katanya.

Samapi sekarang hanya dapat mendengarkan kabar korban ini masih simpang siur.

” Ada juga mengatatakan kalau istri saya terjatuh dan juga lain informasi kalau dia sedang menderita stroke. kami juga mau minta penjelasan sebab kematian istri saya,”diucapnya.

Demikian kabar berita dari : Mataberita