oleh

2 PDP Corona Meninggal Dunia di Yogyakarta

MATA BERITA – Dua orang pasien PDP atau Pasien Dalam Pengawasan dalam kasus Virus Corona COVID-19 di Yogyakarta meninggal dunia.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pertama berjenis kelamin perempuan berusia 72 tahun asal Wonogiri, Jawa Tengah dan PDP kedua yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki berusia 47 tahun asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga : 1.677 Positif Corona, Jawa Barat Duduki Positif Terbanyak Kedua Di Indonesia

Kedua PDP yang meninggal dunia akibat terjangkit Virus Corona merupakan pasien dari dua Rumah Sakit tempat keduanya dirawat. PDP perempuan asal Wonogiri tersebut meninggal pada hari Rabu 1 April 2020 di RSUD Jogja pukul 01.00 WIB.

Sedangkan PDP kedua asal Sleman yang meninggal dunia tersebut dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta pada Selasa 31 Maret 2020. Namun laki-laki asal Sleman yang meninggal ini dikabarkan bahwa ketika masuk ke RS, keadaan beliau telah meninggal dunia.

Hal ini telah dijelaskan oleh Banu Hermawan selaku Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

“Pasien itu kiriman dari Sleman,” terang Banu Hermawan, Selasa (31/3/2020).

Riwayat pasien perempuan yang dirawat di RSUD Jogja tersebut telah dirawat sejak 21 Maret 2020. 11 hari melawan penyakit pneumonia, perempuan usia 72 tahun akhirnya meninggal dunia karena telah dinyatakan positif Corona.

Pemakaman yang dilakukan oleh pihak berwajib kepada 2 PDP Yogyakarta ini dilaksanakan pada hari Rabu pukul 12.30 WIB di dusun tempat tinggal masing-masing atas persetujuan warga setempat.

Tim Satgas, Aris mengatakan bahwa telah dilaksanakan aktifitas sterilisasi sebelum pemakaman dan sesudah pemakaman di sepanjang jalan makam.

Baca Juga : ODP Daerah Istimewa Yogyakarta Tertinggi di Gunungkidul

“kami juga membantu melaksanakan pemakaman dengan sesuai standardisasi yang ada, serta melakukan sterilisasi area pemakaman setelah proses pemakaman selesai,” terangnya Aris.

Komentar

Leave a Reply

News Feed