oleh

Balita Positif Corona Di Yogyakarta Mulai Membaik

Yogyakarta mataberita.com – Kondisi balita yang positif virus korona (Covid-19) sudah mulai membaik. Meskipun demikian, anak laki-laki berusia tiga tahun itu masih harus dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito Jogjakarta.

Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan menjelaskan, kondisi bayi laki-laki yang mulai membaik ditunjukkan dengan menghilangnya gejala klinis pneumonia. Seperti sesak napas dan batuk-pilek.

Lihat juga : Balita Berusia 3 Tahun Di Yogyakarta Positif Corona

Meskipun demikian, pihak rumah sakit masih harus melakukan pemantauan terkait hasil terakhir uji laboratorium dari Litbangkes Kemenkes. “Sampai saat ini balita itu belum bisa dinyatakan negatif Covid-19. Ini karena masih ada serangkaian hasil uji laboratorium dan sudah lewat dari 14 hari,” kata Banu kemarin (17/3).

Terpisah, Juru Bicara Pemda DIY Terkait Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengungkapkan balita positif virus corona ini terus dipantau kondisinya. Berty mengungkapkan pasien menjalani serangkaian uji lab.

Berty menjabarkan dari hasil lab terakhir yang dikeluarkan Kemenkes pada Senin 16 Maret 2020, balita positif virus corona ini kondisinya dinyatakan negatif.

“Dari hasil lab Senin sore diketahui balita negatif Covid-19,” tutur Berty.

Komentar

Leave a Reply

News Feed