oleh

Bertambah! 172 Orang di Indonesia Positif Virus Corona

MATA BERITA – Meningkatnya pasien yang telah terjangkit Virus Corona dari 15 Maret 2020 hingga hari ini Selasa 17 Maret 2020 bertambah menjadi 172 orang.

Banyaknya pasien positif corona ini berasal dari wilayah DKI Jakarta, kepulauan Riau, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Karena pada dasarnya DKI Jakarta adalah tempat yang menjadi pintu gerbang masuk dan dihuni oleh banyak penduduk. Sehingga DKI Jakarta memiliki banyak pasien positif corona karena terjadinya kontak langsung yang tinggi.

Baca Juga : Kasus Positif COVID-19 Bertambah Menjadi 96 Orang

“penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jatim, kemudian dari Jateng, dan dari Kepri”, imbuh Yurianto.

Achmad Yurianto selaku Juru Bicara penanganan Corona mengungkapkan bahwasannya sejak 15 Maret 2020 pasien mengalami peningkatan menjadi 172.

“tanggal 16 pagi sampai malam ada kasus baru 20, dari pemeriksaan specimen dan ditambah 6 orang. Sehingga total 172 kasus.” Ungkap Yurianto saat Konferensi Pers Selasa, (17 Maret 2020).

Hingga saat ini per 17 Maret 2020 pasien yang meninggal tidak ada tambahan, yakni masih pada angka lima orang meninggal dunia. Sedangkan untuk pasien yang telah sembuh dari positif virus corona telah bertambah satu sehingga menjadi 9 orang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Baca Juga : Balita Berusia 3 Tahun Di Yogyakarta Positif Corona

Pemeriksaan yang dilakukan oleh semua pihak rumah sakit yang ada di Indonesia telah menjalankan dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah diterapkan. Saat ini kabar mengenai beberapa pasien yang ada di rumah sakit sedang melakukan pemeriksaan selanjutnya. Pemeriksaan tersebut yakni untuk menetapkan bahwa pasien telah sembuh dan bebas dari Virus Corona ataupun dalam perawatan intensif.

Komentar

Leave a Reply

News Feed