oleh

DIY Tambah 3 Kasus Positif Corona, Berikut Rincian Riwayatnya

Mataberita.com, JOGJA— DIY menambah tiga kasus positif Covid-19 sehingga total jumlah ada 146 kasus dan tidak ada penambahan pasien sembuh per Sabtu (9/5/2020). Salah satu pasien merupakan santri dari Pesantren Temboro, Magetan.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan jumlah kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak tiga kasus. Sehingga secara keseluruh positif Covid-19 di DIY sebanyak 146 kasus.

Lihat juga : Penerapan PSBB Gunungkidul Masih Butuh Kajian Mendalam

“Pada hari ini tanggal 9 Mei 2020, laporan hasil pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif Covid 19 di DIY ada tiga kasus. Sehingga jumlah kasus positif Covid di DIY menjadi 146 kasus,” katanya Sabtu (9/5/2020).

Tiga kasus yang teridentifikasi baru itu antara lain tercatat sebagai Kasus 146 dengan identitas jenis kelamin laki-laki usia 15 tahun warga Sleman. Pasien ini sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Ponpes Temboro, Magetan sebagai santri di ponpes tersebut.

Lihat juga : DPRD Sebut DIY Memenuhi Syarat Menerapkan PSBB

Kemudian Kasus 147, seorang perempuan, usia 24 tahun warga Sleman, di mana riwayat perjalanannya masih dalam penelusuran. Penambahan ketiga yaitu Kasus 148, seorang laki laki, 26 tahun warga Bantul dengan riwayat perjalanan pulang dari Jakarta.

“Dari laporan RS kondisi ketiga pasien ringan sampai sedang. Ketiganya tidak ada informasi yang berhubungan dengan [klaster] IG [Indogrosir],” kata Berty.

Baca juga : Peduli DBD, Pocari Sweat Bantu Asupan Cairan Tubuh

Berty menambahkan, saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1.077 orang, dan 151 di antaranya menjalani perawatan. Sebanyak 784 dinyatakan negatif, 147 menunggu hasil laboratorium. “Orang dalam pengawasan tercatat 5.391,” ujarnya. [ Lian Nudin | Mata Berita Com ]

Komentar

Leave a Reply

News Feed