oleh

Demi Menyukupi Kebutuhan Keluarga, Gadis 18 Tahun Ini Rela Menjadi Ojol

Banten – Kanti, gadis asal Tangerang, Banten, sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online (driver ojol). Perempuan berumur 18 tahun ini rela menjadi pengemudi ojol untuk membantu sang ayah dalam mencari rezeki.

.

Sebagai anak sulung, Kanti merasa mempunyai tanggung jawab yang begitu besar kepada kedua adiknya. Apalagi saat ini, adik nomor dua mau masuk SMA dan adik bungsunya mau masuk SMP.

.

“Saya ngojol buat bantu-bantu orang tua, terutama bapak saya. Bapak saya juga masih ngojek. Memang saya ngojol bukan buat sendiri, [tapi] buat bantu orang tua. Orang tua juga kan punya kebutuhan, saya sebagai anak sulung harus bantu. Sekarang kan adik saya nomor dua mau masuk SMA, biaya lagi. Adik saya bungsu juga mau masuk SMP, jadi butuh biaya banyak,” beber Kanti yang terekam dalam video berjudul Berjuang Melalui Ojol untuk Bantu Bapak di kanal Youtube Cerita Ojol, Kamis (23/1/2020).

.

Sebetulnya, Kanti tidak ingin bekerja terlebih dahulu di usianya yang masih belia. Bahkan, dia juga merasa sedih ketika melihat rekan-rekan seusianya liburan, tetapi dirinya harus bekerja. Tetapi, karena rasa tanggung jawab yang besar membuat dirinya melepaskan semua egonya tersebut.

.

Mengenal pekerjaan ini, Kanti mengaku menular dari orang tuanya. Sang ayah dan ibu juga memiliki pekerjaan yang sama dengan dirinya, yakni pengemudi ojol. Namun, sang ibu telah meninggal dunia. Dengan bekerja sebagai pengemudi ojol, Kanti mengklaim memperoleh pendapatan sekitar Rp2 juta per pekan asal memenuhi target dari perusahaan aplikator.

Komentar

Leave a Reply

News Feed