oleh

Gerindra Usul Sekda Jadi Cawagub, Anies Singgung Calon PKS Belum Dibahas

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar soal Gerindra yang mengajukan nama Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah sebagai cawagub DKI kepada DPP PKS. Bagi Anies, proses pemilihan wagub dengan nama yang sudah ada pun belum dibahas.

“Nggak ada komentar. Wong dua nama (calon dari PKS) di dalam itu saja belum dibahas kok,” ucap Anies kepada wartawan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).


Diketahui, dua nama yang diusulkan oleh partai pengusung yaitu Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu. Keduanya merupakan kader dari PKS.

Kursi wagub sudah kosong lebih dari satu tahun sejak Sandiaga Uno mundur. DPRD pun belum mengesahkan tata tertib pemilihan wagub yang dibuat oleh Pansus DPRD periode 2014/2019.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan empat nama baru yang diusulkan karena proses pemilihan kursi DKI 2 macet lebih dari satu tahun. Maka, menurutnya, tidak salah jika Gerindra mengusulkan nama pengganti Sandiaga Uno.

“Benar (mengajukan surat). (Namanya) Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, Saefullah (Sekda DKI Jakarta),” ucap Muhammad Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11) malam.
(aik/idn)

Artikel ini telah di publikasikan di Sumber

Komentar

News Feed