oleh

Gunakan Kapal Jungkung, Sar Baron Dibantu Tagana Gunungkidul, dan Warga Setempat

MATA BERITA – Laka laut yang terjadi di pantai Nggrigak, Girikarto, Panggang, Gunungkidul memakan satu korban pada hari Minggu (23/2/2020) hingga saat ini belum ditemukan.

Korban yang bernama Supardiyono (33) adalah seorang nelayan darat yang beralamat Klumpit Rt 08/01 Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul. Korban dan satu temannya ini tengah beraktifitas di tebing pantai Nggrigak, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

Korban bekerja bersama temannya Sunyoto (35) untuk memasang jaring krendet di bawah tebing pantai Nggrigak, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Sunyoto merupakan nelayan darat yang berasal dari daerah yang sama dengan korban Klumpit RT 08/01 Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul. Sunyoto bekerja bersama korban untuk memasang jaring krendet pada pukul 17:00 WIB di lokasi yang berbeda namun masih di sekitaran tebing pantai Nggrigak, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

Baca juga : Korban Laka Laut Pantai Nggrigak Belum Ditemukan

Pada pukul 03:00 WIB, Sunyoto (35) hendak menghampiri korban di tempat lokasi usai menarik jaring krendet miliknya. Namun, korban sudah tidak ada di lokasinya tempat dimana korban menarik jaring krendet yang disaksikan oleh Sunyoto.

Kondisi ini diduga bahwa korban terpeleset jatuh ke laut dan terhantam ombak kemudian tenggelam. Saat ini, operasi sedang dilakukan oleh beberapa Tim penyelamat. Sar Satlinmas Pantai Baron telah mendapatkan laporan kemudian langsung melaksanakan pencarian di sekitaran pantai Nggrigak, Girikarto, Panggang, Gunungkidul dan penyisiran di area tebing tempat bekerja korban.

Baca juga : Kronologi Laka Laut Pantai Nggrigak Gunungkidul

Tidak hanya Sar Satlinmas Pantai Baron saja yang melakukan operasi. Sar Satlinmas pantai Baron dibantu oleh beberapa tim lain diantaranya yaitu, Basarnas, Babinsa Panggang, Polsek Panggang, Tagana Gunungkidul, Nelayan, beserta Warga setempat yang turut serta membantu melakukan pencarian.

Pencarian tersebut menggunakan kapal Jungkung yang turun ke laut untuk segera menemukan korban di pantai Nggrigak, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Selain itu dilakukannya beberapa tim untuk penyisiran melewati tebing pantai Nggrigak.

“Kita menurunkan kapal Jungkung, dan personil untuk pencarian melalui laut dan beberapa personil melalui darat. Sampai saat ini korban belum ditemukan”. Ungkap Marjono.

Komentar

Leave a Reply

News Feed