oleh

Gunungkidul Menerima Ribuan Pemudik Ditengah Wabah Corona

MATA BERITA – Adanya Virus Corona mengakibatkan hampir seluruh masyarakat berhenti bekerja karena diliburkan dan kegiatan yang berhubungan di tempat umum ditunda.

Hingga saat ini Gunungkidul sudah memiliki satu orang positif Virus Corona, ratusan ODP, dan puluhan PDP telah meninggal dunia akibat wabah Virus Corona.

Baca Juga : Ketahuilah Penggunaan Hand Sanitizer Secara Efektif!

Jumlah per 26 Maret 2020, sebanyak 1.188 perantau telah mudik dan pulang ke kampung halaman masing-masing di Gunungkidul.

Di tengah wabah Virus Corona yang semakin mengkhawatirkan ini, para pemudik berasal dari berbagai daerah yang telah terpapar Virus Corona. Sebagian besar para pemudik pulang ke Playen, Semanu, dan Nglipar.

Sampai saat ini, Gunungkidul telah memiliki 1 orang Positif Corona. Riwayat yang dimiliki seorang pria positif corona ini awalnya adalah seorang perantau asal Jakarta. Pria tersebut memeriksakan kondisinya di salah satu rumah sakit rujukan yang ada di Gunungkidul. Namun sebelumnya, pria tersebut setelah pulang dari Jakarta, ia melakukan kontak langsung bersama keluarga dan tetangganya serta mengikuti hajatan warga sekitar.

Menindak lanjuti pasien positif corona ini, pria tersebut telah diisolasi dan mendapat perawatan khusus oleh pihak RSUD Wonosari.

Dalam dua hari terakhir, sebanyak 1.000 pemudik kembali ke Yogyakarta termasuk Gunungkidul berdasarkan penjelasan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sri Sultan Hamengku Buwono X menghimbau bahwasannya untuk seluruh kepala daerah se Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus memantau para pemudik dan pendatang di daerah masing-masing supaya penyebaran Virus Corona tidak meledak.

Baca Juga : Sultan DIY Imbau Pelaku Usaha : Boleh Buka Tapi..

“untuk pendatang yang masuk Yogya wajib isolasi diri di rumah minimal 14 hari”. Perintah Sultan Hamengku Buwono X.

Komentar

Leave a Reply

News Feed