oleh

Hujan Lebat yang Mengguyur Gunungkidul Menyebabkan Banjir

Mataberita.com – Hujan lebat yang mengguyur hampir seluruh Yogyakarta dan Gunungkidul pada Senin sore (24/2/2020) mengakibatkan banjir di daerah Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul.

Hujan yang terjadi di Senin sore ini memang tidak lama, namun bisa dikatakan hujan tersebut turun dengan sangat lebat. Hal itu mengakibatkan kawasan RT 02 dan RT 03 Purwosari, Desa Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul tersebut terendam banjir.

Ketinggian air akibat banjir tersebut sekitar 30cm atau di bawah lutut orang dewasa.

Banjir yang menggenang desa Baleharjo ini telah menjadi langganan setiap tahunnya akibat hujan deras atau meluapnya sungai sekitaran Wonosari, Gunungkidul. Desa Baleharjo telah beberapa kali terkena banjir akibat hujan deras, sehingga warga selalu merasa resah ketika hujan lebat mengguyur.

Selain itu, harapan warga desa Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul ini pemerintah dapat memberikan solusi terhadap banjir tahunan yang melanda Gunungkidul.

“Hampir tiap tahun banjir melanda. Kami harap pmerintah memberikan solusi terhadap bencana banjir tahunan ini. Karena ini termasuk terparah”. Ungkap Yunus selaku warga Baleharjo, wonosari, Gunungkidul.

Komentar

Leave a Reply

News Feed