oleh

Imabas Corona Harga Masker Naik Hingga Jutaan

MataberitaCom – Sejak merebaknya Virus Corona dari Wuhan, Tiongkok, permintaan masker dari China ke berbagai negara merebak.

Imbasnya harga masker di pasaran melonjak tinggi hingga ratusan persen.

Seperti yang terjadi di Indonesia misalnya di kota Surabaya sendiri lonjakan permintaan tak sebanding dengan stok masker yang tersedia. 

Baca juga : National Hospital, Sosialisasi Corona Virus Pada Karyawan

Dari temuan di lapangan, harga masker untuk merek SENSI yang awalnya hanya 50.000 untuk satu pack nya kini bisa mencapai 160.000 per packnya.

Sementara untuk harga termahal adalah untuk tipe masker N95 yang dibanderol harga paling murah Rp 800.000 rupiah dan yang paling mahal dari tipe ini kisaran Rp 1,2 juta rupiah dengan merk 3M.

Pembeli berdong-bondong memburu masker puluhan hingga ratusan pack itu belum tentu bisa mendapatkannya dengan mudah. Tentu saja para pembeli belum tentu beruntung mendapatkan masker yang mereka cari.

Baca juga : Kenali dan Pahami Pencegahan Virus Corona

Para Distributor mengatakan masker yang mereka sediakan sudah ludes terjual akibat pesanan yang begitu banyak dari para konsumen.

Salah satu pembeli masker Suyanto mengatakan bahwa ia membeli masker merk tertentu untuk dikirimkan ke keluarganya yang yang ada di Hongkong.

Komentar

Leave a Reply

News Feed