oleh

Inilah Kegiatan Yang Cocok #DiRumahAja Dalam Memberantas Kejenuhan

MATA BERITA – Virus Corona saat ini telah mengakibatkan berubahnya kegiatan masyarakat sehari-hari. Liburnya aktiifitas belajar mengajar, kegiatan ditempat umum ditunda, dan perusahaan yang meliburkan pekerja mengakibatkan kegiatan menjadi dilakukan di rumah.

Sebagian masyarakat merasa bosan karena telah menjalani isolasi sendiri di rumah, Belajar Online dan kegiatan WFH (Work From Home) oleh arahan yang dikeluarkan dari pemerintah demi keselamatan bersama.

Baca Juga : Ketahuilah Penggunaan Hand Sanitizer Secara Efektif!

Social distance yang merupakan kegiatan dalam menjaga jarak kedekatan fisik dengan orang mengakibatkan kejenuhan luar biasa yang dialami hampir sebagian masyarakat. Dengan adanya permasalahan ini, masyarakat harus memunculkan ide kreatif dan bermanfaat supaya tubuh tetap bergerak dan sehat serta mengurangi kebosanan.

Berikut ini adalah kegiatan yang dapat dilakukan di Rumah :

  • Mendampingi Belajar Anak

Kegiatan belajar mengajar di sekolah tentu ditiadakan oleh pemerintah. Sehingga keluarga terutama Orang tua harus mendampingi Anaknya dalam mengerjakan tugas. Hal ini memberikan kesempatan bagi Orang tua untuk lebih dapat mengetahui dan mengontrol kemajuan kecerdasan anak dalam Ilmu Pengetahuan.

  • Olahraga

Mengisolasi diri sementara tidak menghilangkan semangat hidup sehat untuk tetap berolahraga. Berolahraga tentunya dapat dilakukan di Rumah seperti yoga, push up, sit up, squat, fitness, atau bermain bulu tangkis di teras rumah, dan gerakan sederhana lainnya yang dapat memberikan pengaruh besar bagi kebugaran tubuh.

  • Membersihkan Rumah

Kesempatan membersihkan rumah saat Social Distancing sangat bermanfaat. Mungkin saja selama ini sebagian masyarakat lebih giat bekerja di luar atau di kantor, sehingga rumah menjadi tidak terurus dan kotor. Hal ini sangat efektif untuk menggerakkan tubuh dan meningkatkan kerjasama antar anggota keluarga dalam kepedulian merawat kebersihan rumah.

  • Memasak

salah satu kegiatan yang dapat mewujudkan kekreatifan masyarakat selama social distancing adalah memasak. Menciptakan menu baru atau memasak menu baru yang tidak biasanya dimasak di rumah adalah kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita. Seperti membuat camilan, dessert, lauk, dan berbagai minuman lain yang bereferensi dari Internet.

  • Bercengkrama Bersama Keluarga

Seberapa sering masyarakat menghabiskan waktu dengan keluarga dalam satu hari? Tentunya tidak banyak. Adanya imbauan #DiRumahAja memiliki kelebihan yang bermanfaat bagi masyarakat untuk lebih dapat bercengkrama dengan keluarganya. Berbincang-bincang hangat, bermain bersama, saling bertukar pikiran, dan bersendau gurau dapat meningkatkan kerekatan serta keharmonisan keluarga.

Baca Juga : Kenali Perjalanan Virus Corona yang Berujung Mematikan

  • Menonton Film

Menonton film bersama pasangan tentu telah sering, menonton film bersama teman bahkan tak asing lagi, menonton film sendirian tentunya sudah dirasakan setiap hari, namun menonton film bersama keluarga di satu ruangan adalah suatu keistimewaan tersendiri dalam merasakan kehangatan dan keceriaan yang tak tertandingi.

Komentar

Leave a Reply

News Feed