oleh

Kabar Gembira! Masjidil Haram Dan Masjid Nabawi Telah Dibuka Kembali Pasca Corona

MATA BERITA – Ketua Umum Pengurus Masjid Nabawi dan Masjidil Haram, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais mengumumkan bahwasannya dua Masjid tersebut akan segera dibuka kembali untuk beribadah.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais di laman twitternya.

“saya membawa kabar baik kepada Muslim dunia bahwa aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera bisa normal kembali,” kutipan Sheikh Abdul dalam akun twitternya.

Baca Juga : DIY Tutup Semua Jalur Tranportasi Darat, Laut Hingga Udara

Gemparnya Virus Corona atau COVID-19 yang mendunia ini mengakibatkan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Makkah Madinah dalam ibadah Umroh tutup sejak Februari 2020 lalu.

Bulan ini, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan segera dibuka untuk beribadah seperti Tawaf dan shalat wajib serta penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Meskipun begitu, Ketua Umum Pengurus Masjid Nabawi dan Masjidil Haram tidak akan terburu-buru untuk membuka dan akan dipertimbangkan secara cermat karena masih mengutamakan langkah terbaik dalam menghadapi penyebaran COVID-19.

Dibarengi akan dibukanya kembali Masjid Nabawi dan Masjidil Haram, perlengkapan dan peralatan juga segera dilengkapkan seperti pemasangan kamera termal/alat pendeteksi suhu tubuh. Kamera termal tersebut akan diletakkan di pintu masuk halaman Masjidil Haram.

Baca Juga : Inilah Menu Sahur Simple, Tahan Kenyang Saat Puasa

“hari ini Alhamdulillah kami telah memasang kamera termal yang akan memindai suhu jamaah saat memasuki pintu majid. Jika seseorang dicurigai memiliki suhu tubuh tinggi akan ditampilkan di layar,” ungkap Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Komentar

Leave a Reply

News Feed