oleh

Kasus Positif COVID-19 Bertambah Menjadi 96 Orang

MATA BERITA – Masuknya virus Corona COVID-19 di Indonesia semakin bertambah dan menyebar di berbagai wilayah Indonesia. Bertambahnya masyarakat yang terkena positif virus Corona hingga saat ini telah mencapai 96 orang.

Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah mengungkapkan bahwasannya telah terkonfirmasi sebanyak 96 kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia.

“kemarin 69 sekarang 96. Ada penambahan kasus baru sebanyak 27. Ini didapatkan dari tracing secara masif, maka tidak mungkin lagi dengan pendekatan biasa” ungkap Achmad Yurianto, Sabtu (14/03/2020) saat jumpa pers di BNPB.

Dengan bertambahnya kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia ini telah mencapai 7 wilayah Indonesia. Wilayah tersebut diungkapkan oleh Yurianto terdiri dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Manado, Tangerang, Bali, Jawa Tengah, dan Pontianak.

Baca Juga : Warga Semanggi Meninggal Positif Corona

“kalau kita lihat sebarannya sekarang melebar Jakarta, DKI, Jabar di sekitar DKI termasuk Bandung, kemudian Tangerang, kemudian Jawa Tengah kita dapatkan kasus di Solo, dan Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak dan tempat lain yang kita tracing”, jelas Yurianto.

Keterangan yang didapat dari Yurianto juru bicara pemerintah mengenai Kasus 96 orang positif Corona COVID-19 ini, delapan orang diantaranya telah sembuh dan lima diantaranya telah meninggal dunia.

Meluasnya sebaran wilayah Indonesia yang terkena Virus Corona COVID-19 ini masyarakat harus lebih waspada dan menjaga kesehatan tubuh dan kebersihan diri.

Baca Juga : Kasus COVID-19 Masih Belum Usai, Wisuda UAD Jogja Resmi Ditunda

Yurianto mengatakan bahwasannya pihaknya bersama gugus tugas akan menggunaan pendekatan lain. Karena Virus Corona ini tidak dapat dikendalikan dengan cara seperti biasa.

Komentar

Leave a Reply

News Feed