oleh

Lomba Desa Gunungkidul Terpaksa Harus Ditunda

MATA BERITA – Lomba desa yang diselenggarakan oleh Pemeritah kabupaten Gunungkidul terpaksa harus ditunda karena kasus COVID-19. Virus Corona saat ini menjadi tingkat kewaspadaan masyarakat Gunungkidul karena semakin banyak warga Gunungkidul masuk kedalam status ODP dan PDP.

Lomba desa kabupaten Gunungkidul yang diikuti oeh 18 Desa ini, 2 Desa diantaranya harus ditunda sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. 2 Desa tesebut yakni Desa Rejosari Kecamatan Semin dan Desa Girisuko Kecamatan Panggang.

Baca Juga : Kenali Perjalanan Virus Corona yang Berujung Mematikan

Berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Sekretariat Daerah dengan Nomor surat 414.4/1445 tertanggal 18 Maret 2020 perihal Pelaksanaan Lomba Desa Pasca Pandemi COVID-19, bahwasannya untuk sementara kegiatan lomba desa dan penilaian perlombaan desa ditunda sampai dengan waktu yang akan diberitahukan lebih lanjut.

Dua desa yang masuk dalam pertundaan tersebut adalah Desa Rejosari Kecamatan Semin yang semula dijadwalkan penilaian hari Senin, 23 Maret 2020 dan Desa Girisuko Kecamatan Panggang  yang semula dijadwalkan penilaian hari Selasa, 24 Maret 2020.

Surat yang diedarkan tersebut disampaikan kepada Bupati Gunungkidul (sebagai laporan), Kepala Biro Bina Pemerdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah DIY, Kepala DP3AKBPM&D kabupaten Gunungkidul, 16 Camat peserta lomba desa tahun 2020, 18 kepala desa peserta lomba desa tahun 2020, dan kepada seluruh Tim penilai perlombaan desa tahun 2020 kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga : Masyarakat Gunungkidul Berjumlah 69 ODP karena Corona

Ditundanya perlombaan desa yang ada di Gunungkidul tersebut ialah untuk mengantisipasi masyarakat/massa dalam jumlah yang banyak demi menghindari tertularnya Virus Corona atau melindungi masyarakat Gunungkidul dalam bertambahnya ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Perawatan) akibat Virus Corona.

Komentar

Leave a Reply

News Feed