oleh

Marko Simic Buru Gol Pertama ke Gawang Borneo FC

JakartaMarko Simic mempunyai tantangan saat Persija Jakarta vs Borneo FC. Penyerang asal Kroasia itu memburu gol pertama ke gawang Pesut Etam.

Persija vs Borneo FC berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Poin penuh penting untuk Persija dalam usaha menghindari ancaman degradasi.

Persija saat ini ada di posisi ke-13 klasemen Liga 1 dengan raihan 28 poin. Raupan angka Persija itu berjarak dua angka dari Kalteng Putra yang ada di zona merah.
Simic jelas menjadi andalan Persija untuk mencetak gol ke gawang Borneo FC. Penyerang 31 tahun itu ada memuncaki klasemen daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan torehan 4 gol.

Selama bermain di Indonesia, Simic sudah empat kali berhadapan dengan Borneo FC. Saat Simic bermain, Persija tak pernah kalah dari Borneo FC.
Ada tiga kemenangan yang didapat Persija bersama Simic saat melawan Borneo FC, satu laga lainnya selesai imbang. Dua kemenangan didapat Persija dan Simic saat berlaga di Liga 1, sekali hasil imbang dan sekali kemenangan diraih di Piala Indonesia.

Ketika Persija ditaklukkan Borneo FC 0-1 pada putaran pertama Liga 1, Simic tak ada di dalam skuat. Dia tak dibawa ke dalam lawatan ke Samarinda.

Pelatih Persija, Edson Araujo Tavares, mewanti-wanti anak asuhnya, termasuk Simic, untuk bermain sabar menatap laga dengan Borneo FC.

“Problem utama adalah mental karena pemain ingin mencetak gol serta pemain ingin memenangkan pertandingan. Dan itu yang membuat kami dalam situasi yang tidak baik sehingga mereka hilang konsentrasi di dalam pertandingan. Namun kami sudah membicarakan hal ini dan saya harap besok tidak akan terjadi,” kata Edson Tavares di situs Persija.

Simak Video “Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)

Artikel ini telah di publikasikan di Sumber

News Feed