oleh

National Hospital, Datangkan Real Time PCR untuk COVID-19

SURABAYA, Mataberita.Com – Menjadi salah satu Rumah Sakit rujukan Covid-19 tentu saja memerlukan benyak persiapan yang matang,salah satunya Rumah Sakit National Hospital Surabaya. Berbagai pesiapan terus dilakukan oleh manajemen maupun tenaga kesehatan.

Pengembangan fasilitas – fasilitas demi mendukung penanganan Virus Corona (COVID-19) terus dilakukan. Mulai dari ruang isolasi, penambahan alat ventilator, dan alur penerimaan pasien sampai dengan pasien pulang.

Baca juga : Puluhan Delegasi Belanda Berkunjung Ke National Hospital Surabaya

Baru-baru ini Rumah Sakit National Hospital Surabaya juga mendatangkan satu unit alat Real Time RT-PCR (Reverse transcription polymerase chain reaction). Alat ini didatangkan untuk mendeteksi virus Covid-19 secara cepat, sehingga hasil yang dikeluarkan bisa diterima secara cepat oleh pasien.

Baca juga : National Hospital Surabaya dan Kortex Luncurkan Aplikasi Kesehatan, Berikut Tujuannya

Pada pemeriksaan PCR, material genetika yang dibaca berupa RNA yang akan disamakan dengan model Covid-19 sehingga memiliki tingkat akurasi tinggi. Metode PCR sering juga disebut dengan swab test yang menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah sebagai bahan pemeriksaan. Tes ini dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan menyeka bagian belakang tenggorokan.

Komentar

Leave a Reply

News Feed