oleh

National Hospital, Sosialisasi Corona Virus Pada Karyawan

Surabaya [MB] – Merebaknya virus corona akhir-akhir ini membuat National Hospital Surabaya khawatir akan bahaya virus yang satu ini. Seperti yang kita ketahui virus ini sudah menjadi masalah kesehatan dunia. Untuk meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan terkait bahaya virus corona, pihak RS. National Hospital melakukan sosialisasi tentang virus Wuhan ini kepada seluruh Karyawannya.

“Petugas kesehatan khususnya perawat,dokter dan petugas lainnya di Rumah Sakit harus memiliki pemahaman dasar terkait penanganan dan pencegahan terhadap virus Corona ini,” tegas dr. Aswan selaku Dirut National Hospital.

Baca Juga : National Hospital, Proyeksikan Jasa Bedah Jantung

Sementara itu, dr. Bambang Simon dalam penyampaiannya mengatakan bahwa terdapat beberapa langkah penting yang paling dasar menjadi langkah pencegahan utama penularan infeksi virus.

“Ada beberapa langkah antisipasi sederhana dan dasar yang dapat diterapkan baik masyarakat maupun petugas kesehatan dalam mengantisipasi pencegahan Infeksi virus khususnya pada kasus Corona ini,” ujar dr Bambang.

Seperti lanjut Bambang , dengan mencuci tangan atau Hand Hygiene adalah langkah preventif pertama yang harus dilakukan.

Baca juga : National Hospital, Bangun Komunitas dan Kegiatan Demi Kualitas Hidup Masyarakat

Apalagi sebelum mencuci tangan dengan bersih dilarang juga tangan yang tidak steril menyentuh mata ,hidung dan mulut karena hal tersebut rentan masuknya bakteri dan virus yang masuk ke tubuh manusia.

Selain cuci tangan atau hand Hygiene dan etika batuk atau Hygiene Respirasi terdapat beberapa upaya atau langkah lainnya menjaga kewaspadaan dalam mencegah dan mengendalikan infeksi Virus seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), Dekontaminasi Perawatan Pasien, Pengendalian Lingkungan, Penatalaksanaan Limbah, Disinfeksi dan sterilisasi linen,Perlindungan Petugas Kesehatan,penempatan pasien, serta praktik penyuntikan yang aman. (lndn||MB).

Komentar

Leave a Reply

News Feed