oleh

Pasien Corona Di Yogyakarta Bertambah Menjadi Dua Orang

Mataberita.Com – Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di DIY bertambah 1 orang.Total per Rabu (18/3/2020) jumlah apsien positif Covid-19 adalah 2 pasien.

Hat tersebut diungkapkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menggelar jumpa pers seusai melakukan peninjauan kesiapan BBTKLPP DIY, Rabu (18/3).

Baca juga : Balita Positif Corona Di Yogyakarta Mulai Membaik

“Harapan kami tidak usah tambah lah dari dua orang yang positif, yang lain masih dalam pengawasan,” ujarnya singkat.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari pusat.

Namun secara resmi, bertambahnya satu pasien positif Covid-19 di DIY belum diumumkan oleh Juru Bicara di Jakarta.

“Memang ada dua positif. Kemarin atau hari ini sudah terinfokan oleh pusat bertambah satu lagi. Secara resmi dari pusat belum ada tapi kami sudah diberikan info,” urainya.

Pembajun mengatakan status pasien tersebut sudah dirawat di RSUP Dr Sardjito.

Terkait identitas secara umum, ia mengatakan bahwa pasien kedua yang positif Covid-19 di DIY berjenis kelamin laki-laki dan usianya 58 tahun. 

“Sudah dirawat di Sardjito. Ini dari mana akan kami tracing dulu, betul tidak di Sardjito dan yang mana, karena ada banyak PDP di Sardjito. Kita tahu info dari pusat. Jam 1 ini akan diberikan info pasien yang 58 tahun ini ynag mana. Kami lakukan tracing semua pasien PDP di Sardjito,” pungkasnya.

Lihat juga : Balita Berusia 3 Tahun Di Yogyakarta Positif Corona

Dijelaskan Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih bahwa pasien perlu menjalani dua kali tes dan menunjukkan hasil negatif sebelum bisa dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Untuk kasus positif, agar dinyatakan sembuh, memerlukan pemeriksaan laboratorium sampai mendapatkan hasil negatif 2 kali. Pasien baru mendapatkan hasil negatif 1 kali, sehingga belum dapat dinyatakan sembuh. Meskipun kondisi pasien pada saat ini sudah membaik,” urainya, Selasa (17/3/2020).

Komentar

Leave a Reply

News Feed