oleh

Pelaku Pembacokan Di Kulon Progo Tertangkap

YOGYAKARTA || MATA BERITA – Pelaku pembacokan yang terjadi di Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo, Sabtu (1/2/2020) silam, akhirnya berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Resor Kulon Progo.

Penangkapan pelaku berinsial ABE tersebut berlokasi di sekitar terminal Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono saat menggelar jumpa pers, Rabu (19/2/2020) mengatakan bahwa pelaku ABE ini merupakan orang yang melakukan pembacokan terhadap dua korban berinsial M dan MA.

“Saat ini dua dari tiga pelaku sudah berhasil diamankan, SY sebelumnya sudah menyerahkan diri di Mapolda dan pelaku ABE juga sudah berhasil ditangkap kemarin sore,” katanya.

Baca juga : Yogyakarta, Teman Disabet Pedang Karena Emosi

Akan tetapi, salah seorang pelaku lainnya berinsial CAK, hingga saat ini masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pada konferensi pers tersebut, ABE sempat mengatakan alsannya mengapa dia sampai tega melakukan tindakan pembacokan terhadap kedua korban.

Baca juga : Gerombolan Remaja Membawa Sajam Diamankan

Menurut keterangan yang dia berikan, dia melakukan tindakan tersebut lantaran merasa dendam dengan anggota kelompok yang dipimpin oleh G.

“Saya pernah dilimpe, dikeling saat di jalan. Jadi ingin balas dendam,” katanya.

Selain itu dia juga ingin membantu rekannnya yang berinsial SY yang juga memiliki dendam tersendiri dengan kelompok G.

Kapolres Kulon Progo pun menambahkan, akibat aksi balas dendam ini, bukan hanya G yang menjadi incarannya namun seluruh anak buah G juga menjadi sasaran mereka.

Saat dilakukan penangkapan, petugas terpaksa harus melumpuhkan pelaku ABE menggunakan timah panas. (abe)

Komentar

Leave a Reply

News Feed