oleh

Presiden Jokowi Gratiskan Tarif Listrik Selama 3 Bulan Akibat Corona

MATA BERITA – Berdasarkan konferensi pers yang diselenggarakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada hari Selasa 31 Maret 2020, Pemerintah memberikan kebijakan kepada masyarakat Indonesia mengenai tarif listrik.

Kebijakan tersebut diumumkan oleh Presiden Jokowi dan menyatakan 2 golongan pelanggan listrik yang akan digratiskan serta diberikan potongan harga atau diskon.

Baca Juga : Sebanyak 701 Pasien Positif Virus Corona di DKI Jakarta

Golongan pertama yakni bagi pelanggan listrik 450 VA akan digratiskan selama tiga bulan terhitung dari bulan April, Mei, sampai Juni 2020. Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwasannya terdapat 24 juta jumlah pelanggan listrik 450 VA di Indonesia.

“tentang tariff listrik, perlu saya sampaikan untuk pelanggan listrik 450 VA yang jumlahnya sekitar 24 juta pelanggan akan digratiskan,” jelas Presiden Jokowi saat Konferensi pers (31/3/2020).

Keputusan berikutnya untuk golongan kedua bagi pelanggan listrik yang memiliki 900 VA akan diberikan setengah potongan harga atau diskon sebesar 50%. Presiden Jokowi menjelaskan pengguna listrik 900 VA berjumlah 7 juta pelanggan.

“sedangkan pelanggan 900 VA jumlahnya 7 juta pelanggan akan didiskon 50%. Artinya bayar separuh untuk April, Mei, dan Juni 2020,” jelas Jokowi.

Baca Juga : WHO Ungkap Penyemprotan Disinfektan Ternyata Berbahaya Jika…

Selain itu, presiden Joko Widodo dalam konferensi pers hari ini, tidak hanya menyampaikan masalah tarif listrik, namun presiden Joko Widodo juga menetapkan tambahan jumlah penerima PKH di Indonesia. Penambahan jumlah penerima PKH yang semula 9,2 juta menjadi 10 juta keluarga.

Komentar

Leave a Reply

News Feed