oleh

RSUD Wonosari Klarifikasi Viral Gerobak Jalan Sendiri

Mataberita.com – Media sosial dihebohkan dengan video gerobak yang berjalan sendiri di RSUD Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Akun pengguna Twitter @adilamrulloh pertama kali membagikan video tersebut pada Selasa (11/02/2020).

Terkait hal itu Kepala Instalasi dan Sanitasi RSUD Wonosari, Priyatno Budiharto membenarkan peristiwa tersebut terjadi di RSUD Wonosari. Hanya saja dia tidak tahu pada hari apa peristiwa itu terjadi.

Baca juga : Hilang Seminggu, Warga Gunungkidul Ditemukan Membusuk Di Dalam Sumur

“Iya kejadian di RSUD. (Mungkin) kejadiannya siang. Jam sembilan-an,” kata Priyatno kepada wartawan di Gunungkidul, Rabu (12/2).

Gerobak tersebut, kata Priyatno, digunakan untuk distribusi pengambilan limbah B3 dari ruangan-ruangan. Saat itu posisi gerobak memang tidak dipakai dan dalam kondisi kosong. Di dekatnya ada ruangan yang menyimpan mesin diesel, sehingga kemungkinan gerobak bergerak sendiri akibat getaran mesin diesel.

Dia menjelaskan bahwa gerobak tersebut kemungkinan terhempas angin atau ada orang yang iseng melempar batu. Ia pun enggan mengaitkan hal tersebut dengan peristiwa gaib.

“Kalau melihat video itu, itu siang hari dan pintu dibuka insyaallah ada orangnya sebenarnya. Kalau lihat videonya. Bisa kemungkinan angin, hanya angin bisa juga ada istilahnya yang usil lempar batu atau apa saya enggak tahu,” kata Priyatno.

Baca juga : Pesona Puncak Segoro Gunungkidul Yang Instagramable

Priyatno menjelaskan bahwa dari sisi teknis, gerobak itu sangat mudah digerakkan. Sebab, gerobak itu digunakan untuk mengangkut limbah medis.

“Tapi dari sisi gerobak sangat mudah sekali itu ada ban satu yang mudah bergerak karena disetting memudahkan teman-teman mengangkut limbah medis,” ujarnya.

“Terkait ada video ini saya tau dari pesan berantai. Setelah itu baru saya telusuri, termasuk yang menyebarkan juga akan kami usut. Sebab CCTV kan untuk pengawasan bukan konsumsi publik. Kemungkinan yang terjadi seperti itu dari yang punya alatnya,” kata dia.

Komentar

Leave a Reply

News Feed