oleh

Seorang Pawang Ular Tewas Di Gigit Kobra Saat Atraksi

Kalimantan – Sebuah video pawang ular di Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi viral di media sosial.

Pasalnya, video yang diunggah akun Instagram terverifikasi @/ndorobeii itu menampilkan seorang pawang ular sedang beratraksi dengan seekor ular kobra, Senin (27/1/2020). Dalam video tersebut, kobra yang melingkar di leher sang pawang berkali-kali mematoknya.

Meskipun demikian, pria itu hanya tertawa dan memukul-mukul halus ular kobra tersebut.

Di sisi lain, beberapa warga yang menonton tampak khawatir dan memeriksa patokan ular di tangan sang pawang.

Namun pawang ular tersebut terlihat tidak peduli dengan luka patokan ular yang ia dapat.

Dalam video kedua, tampak pria tersebut sedang berada di sebuah ruangan terduduk lemas dan kelihatan bingung.

Beberapa warga mengelilinginya sambil melihat luka patokan kobra di tubuh sang pawang.

Dalam keterangan unggahan, pemilik akun menyebutkan, akhirnya pawang yang tidak diketahui namanya itu meninggal dunia. “Pawang ular di patuk king cobranya sendiri berkali-kali saat melakukan atraksi (bermain dengan ular),” tulis akun @/ndorobeii pada Senin (27/1/2020). “Akhinya meninggal dunia. Lokasi: Toho, Mempawah, Kalimantan Barat. Minggu, 26 Januari 2020,” lanjutnya.

Diketahui, video yang diunggah pada Senin (27/1/2020) itu direkam di Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Sampai Senin (27/1/2020) siang, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 7.400 kali dan diberi lebih dari 900 komentar.

Keterangan Polisi

Kapolsek Toho, Iptu Dede Hasanudin, mengonfirmasi peristiwa itu terjadi di Dusun 1 RT002/RW001 Desa Pak Utan pada Sabtu (25/1/2020). “Benar memang ada warga yang juga diduga pawang ular yang dipatok ular dan akan dimakamkan hari ini, namanya Norjani alias Nek Tadong warga Desa Pak Utan, Toho,” kata Dede Hasanudin, dikutip dari TribunPontianak.co.id, Senin (17/1/2020). Saat itu Norjani melakukan aksinya bersama ulang king cobra sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Ular tersebut menggigit tangan kanan dan kening Norjani.

Norjani sempat dilarikan ke klinik untuk dirawat seusai peristiwa itu.

Komentar

Leave a Reply

News Feed