oleh

Seorang Pria Membawa Sajam Di Amankan Polisi

Yogyakarta – Seorang pria inisial DD (30) harus diamankan oleh jajaran Polsek Umbulharjo lantaran membawa senjata tajam di depan umum pada Senin (20/1/2020) di kawasan Ponggalan, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta.
.
Dalam konferensi pers di Polsek Umbulharjo Rabu (22/1/2020) Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo, S.IK menyebutkan pelaku DD bersama 2 orang temannya datang ke kampung Ponggalan dengan tujuan untuk mencari istrinya yang menurut informasi istrinya kost di daerah Ponggalan. Menurut pengakuan pelaku istrinya yang sudah dinikahinya 6 tahun silam itu pergi dari rumah.
.
Saat di lokasi kejadian ada banyak warga yang sedang melakukan ronda malam yang menanyakan identitas dan maksud tujuan datang ke kampung Ponggalan. Namun pelaku terbawa emosi dan juga berteriak mengancam warga akan membacok warga dengan kata-kata “Tak entek’i kabeh”.
.
Karena warga mengetahui tanggapan pelaku tidak baik kemudian warga mendekati dan mengamankan beserta tas yang dibawanya. Kemudian tas yang dibawanya digeledah oleh warga dan ternyata didapati membawa senjata tajam berupa pedang, tongkat besi (stick) dan keling besi. Mengetahui hal tersebut warga melaporkan ke Polsek Umbulharjo untuk segera diamankan.
.
Namun pelaku tidak terima oleh warga dan sempat melakukan perlawanan akan tetapi situasi berhasil diredakan pihak Polsek Umbulharjo.
.
“Pelaku dalam kondisi pengaruh minuman keras jenis ciu dan sempat menantang warga sedangkan dua temannya sudah pergi meninggalkan pelaku sebelum diamankan warga,” terang Kapolsek Umbulharjo.
.
Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Umbulharjo dan sebelumnya mendapatkan perawatan medis ke RS Hidayatullah karena pelaku mengalami luka akibat bentrok dengan warga.
.
Kapolsek menyebutkan untuk motifnya tidak ada dan hanya karena pengaruh minuman keras sehingga pelaku tidak bisa mengontrol emosinya.
.
“Atas perbuatannya pelaku disangkakan Undang-undang Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman 12 tahun penjara,” tutup Kapolsek Umbulharjo.

Komentar

Leave a Reply

News Feed