oleh

Serunya Dispar Gunungkidul mengajak admin media sosial mengunjungi destinasi wisata baru di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL – Rabu (20/11/109), Dinas Pariwisata Gunungkidul (Dispar GK) mengadakan kegiatan “Familiarization Tour Pengelola Akun Media Sosial se-DIY”. Acara ini diadakan untuk memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di Gunungkidul dengan mengajak admin-admin media sosial khususnya instagram.

Ada sekitar 27 admin media sosial yang bergabung dalam acara ini, seperti @tentangjogjaid, @gungkidultv, @exploregunungkidul, @areajogja, @dolanjogja, @pesonajogja dan masih banyak lagi. Tidak hanya admin media sosial se-DIY, ada 2 admin media sosial dari solo yaitu, @kabarsolo dan @agendasolo.

Acara ini dimulai dengan berkumpul di Dinas Pariwisata DIY Jl. Janti No.4, Karang Jambe, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pukul 06.00-06.30 WIB. Selanjutnya perjalanan menuju ke tempat destinasi pertama yaitu Kali Oya. Dimulai dengan body rafting di aliran Kali Oya, kurang lebih selama 1 jam diajak menyusuri Kali Oya.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke kampung batik yang berada di Desa Kepek. “di sana kami diajarkan membatik dengan motif Manding khas Desa tersebut” tutur, Eko Nuryunanta selaku perwakilan dari instagram @tentangjogjaid. Yang memberi arahan membantik langsung dari penggiat kampung batik Manding sendiri.

Dari kampung batik, acara dilanjutkan menuju salah satu destinasi favorit di pesisir Gunungkidul, yaitu pantai Drini. “disana terdapat wahan kano yang cukup memacu adrenalin, karena harus menyeimbangkan badan di perahu yang kicil” tutur Eko begitu antusias.

Destinasi terakhir dari acara ini, yaitu menikmati matahari terbenam di Bukit Paralayang Watugapit. Para rekan admin-admin media sosial diajak bersantai dengan menikmati kopi sambil melihat pemandangan khas dari matahari terbit di Bukit Paralayang Watugapit.  “saat kami datang matahari sudah hampir tenggelam di ujung perpaduan, akan tetapi kami masih bisa menikamati segelas kopi dengan melihat senja layaknya anak indie haha” tutur Eko sambil tertawa.

Kegiatan seperti ini sangat disambut dengan antusias oleh para admin media sosial. Pasalnya biasanya mereka mempromosikan destinasi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dengan merepost postingan teman-teman online yang sedang mengunjungi temapat-tempat wisata yang ada. Akan tetapi ini diapresiasi lain oleh Dispar Kabupaten Gunungkidul dengan mengadakan kegiatan ini sebagai ajang promosi dan ajang berbagi dengan para admin instagram Se-DIY dan solo.

Komentar

Leave a Reply

News Feed