oleh

Sukses Gelar Acara Workshop and Healing, Ruang Dengar Diminta Adakan Acara Serupa

SEMARANG Mataberita.com – Antusiasme para peserta yang tinggi terhadap acara Workshop dan Healing “Mencari Aku” yang diadakan oleh Komunitas Ruang Dengar pada Minggu kemarin (15/03/2020) menjadi sebuah awal yang baik. Acara ini tak hanya dihadiri oleh masyarakat dari Semarang saja. Bahkan acara ini menarik perhatian masyarakat dari dalam dan luar kota seperti Batang, Solo dan sekitarnya. Uniknya lagi ternyata peserta yang hadirpun berasal dari rentang usia yang sangat beragam mulai dari remaja bahkan hingga yang sudah berkeluarga.

Acara ini sekaligus menjadi momen peluncuran perdana Komunitas Ruang Dengar. Ardhya Fellyta yang merupakan founder Ruang Dengar juga turut membagikan ceritanya kapan dan bagaimana bisa mendirikan komunitas Ruang Dengar. Antusias para peserta pun semakin meningkat saat dr. Jiemi Ardian dan Reza Krisnadi memasuki ruangan dan disambut dengan riuh tepuk tangan dari peserta.

Materi tentang self love yang disampaikan oleh dr. Jiemi maupun Reza mampu menarik perhatian para peserta yang hadir. Tak hanya itu, keduanya juga tak lupa mencoba mengajak peserta untuk berfikir dan memahami suatu hal dari berbagai perspektif. Mengutip dari pesan yang disampaikan oleh Reza, Ia menyampaikan “bahwa apa yang menurut kita salah belum tentu salah menurut orang lain. Itu hanya sebuah perbedaan dalam melihat suatu hal dari sudut pandang yang mana”.

Belum selesai para peserta dibuat terpana dengan sesi sharing bersama dr. Jiemi dan Reza. Para peserta langsung dibuat tak sabar dengan kehadiran life coach sekaligus fasilitator healing, Putu Cita. Selama proses healing Putu yang memakan waktu lebih dari 2 jam ini beliau berusaha membantu peserta untuk melepaskan beban yang selama ini selalu dibawa. Alunan music serta penyampaian pesan yang pas bahkan mampu membuat peserta terbawa secara emosi dan menangis.

Ditemui usai acara, Ilma yang merupakan peserta Workshop dan Healing menyampaikan “setelah saya mengikuti tadi rangkaian acara ini saya menjadi tahu ada hal-hal yang memang tidak bisa ditangani sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain termasuk professional. Saya juga ingin Ruang Dengar bisa mengadakan lagi acara seperti ini”. (Lian)

Komentar

Leave a Reply

News Feed