oleh

Terasa hingga DIY, Gempa Magnitudo 5,0 di Barat Daya Pacitan

Mataberita.com, Pacitan – Gempa berkekuatan magnitudo 5,0 menguncang wilayah DIY dan sekitarnya pada Senin (22/6/2020) dinihari. Peristiwa gempa yang berpusat di barat daya Pacitan ini cukup membuat panik warga.

Peristiwa gempa ini secara resmi disampaikan BMKG melalui akun twitternya. Detailnya, gempa terjadi pada pukul 02:33 WIB, dengan pusat gempa di barat daya pacitan Jawa Timur. Kedalaman 63 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

“#Gempa Mag:5.0, 22-Jun-20 02:33:08 WIB, Lok:9.11 LS,110.85 BT (107 km BaratDaya PACITAN-JATIM), Kedlmn:63 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG https://t.co/NY4CZjSxdl,” tulis BMKG melalui akun twitternya @infoBMKG beberapa menit setelah kejadian.

Balita Umur 2 Tahun Asal Pajangan Bantul Sembuh dari Corona

Menurut informasi gempa dirasakan di berbagai daerah di sebagian besar wilayah DIY seperti Kota Jogja, Bantul, Sleman. Kemudian di luar DIY dirasakan di Wonogiri, Nganjuk, Trenggalek, Purworejo, Ponorogo, Banjarnegara dan Purwokerto.

Peristiwa cukup membuat warga panik. Salah satu warga Banguntapan, Bantul Nury, 30, merasakan gempa cukup keras dan membuatnya langsung terbangun dari tempat tidur. “Terasa agak lama juga, makanya saya panik,” ucapnya saat dimintai konfirmasi Harianjogja.com.

Kejadian gempa menempati trending topik di urutan pertama di media sosial twitter pada Senin (22/6/2020) pagi. Baru dua jam setelah kejadian setidaknya sudah ada 24.400 warganet yang mengungah informasi maupun pengalaman saat merasakan gempa pagi ini.

sumber : harianjogja

Komentar

Leave a Reply

News Feed